Haji Lulung Minta Polemik Anies Mirip Meme Joker Diakhiri

itoday -  Anggota DPR RI, Abraham "Lulung" Lunggana angkat suara terkait ribut-ribut dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando yang dianggap menghina Gubernur DKI Anies Baswedan.

Haji Lulung mengaku prihatin sampai saat ini ruang publik masih diwarnai nada-nada ujaran kebencian karena perseteruan kepentingan politik.

Padahal, menurutnya, narasi-narasi hinaan dan kebencian hanya akan membuat keterbelahan semakin melebar di akar rumput.

"Saya prihatin ruang publik masih diisi dengan keributan-keributan yang tidak pantas. Ini hanya membuat kita satu sama lain terus berkonflik dengan rasa kebencian terhadap sesama anak bangsa," kata Haji Lulung seperti dikutip dari TeropongSenayan, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Haji Lulung merasa terganggu karena foto pemimpin rakyat Jakarta dijadikan objek olok-olok dan disebarkan di media sosial.

Karena itu, Haji Lulung meminta polemik postingan foto Anies Baswedan dengan tata rias tokoh fiksi Joker segera diakhiri. Dia meminta masyarakat berhenti berlaku tidak pantas kepada siapapun, terlebih kepada seorang pemimpin.

"Biarkan Pak Anies bekerja secara profesional, kasih masukan dan kritikan yang positif. Artinya, mari semua pihak berpastisipasi. Saya mendukung kritikan-kritikan yang disampaikan, tapi tidak perlu dengan kata-kata Anies gubernur bodoh dan sebagainya, jangan lagi ada ujaran kebencian," ujarnya.

"Anies tak perlu dipuji atau dikritik melebihi kapasitas dan prestasinya. Sampaikan apresiasi dan kritikan terhadap kerjanya secara objektif dan apa adanya. Ini juga mesti berlaku untuk semua pemimpin," pesan Legislator Fraksi PAN itu.

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI ini juga mengingatkan, agar semua pihak ikut bertanggung jawab kepada generasi muda untuk menyuguhkan sesuatu yang baik dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Ngapain sih kita ribut terus, sudah lah, jangan ada lagi saling menghina tokoh. Mari berkomentar yang menyejukkan, ini massa sudah cair. Jokowi dan Prabowo saja sudah cair kok. Ada banyak PR bangsa yang harus diselesaikan bersama," pesan Ketua Bamus DKI itu.

Komentar

Artikel Terkait

Sabtu, , 09 November 2019 - 07:36 WIB

Gerindra Minta Anies Tak Terbuai Pilpres 2024

Selasa, , 05 November 2019 - 09:04 WIB

Haji Lulung Minta Polemik Anies Mirip Meme Joker Diakhiri

Sabtu, , 21 September 2019 - 07:55 WIB

Jakarta Tuan Rumah Balapan Formula E 2020