Cerita Pengawal Raja Salman Tak Tidur 2 Hari Demi Kunjungan ke RI

Saat mobil Raja Salman tiba di depan teras Istana Bogor, pengawal pribadinya dan Presiden Jokowi langsung bergegas mendekati mobil. Semua sigap memayungi.

 

itoday - Kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud ke Indonesia menjadi euforia tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Persiapan fasilitas dan pelayanan untuk Raja Salman dilakukan semaksimal mungkin tanpa cacat baik dari Indonesia ataupun pengawal dari pihak kerajaan.

Kepala protokoler Masjid Istiqlal, Abu Hurairah sempat berbincang dengan salah satu pengawal Raja Salman. Sejak pertama kali menginjak kaki di Indonesia pengawal tersebut mengaku belum tidur sama sekali.

"Tadi saya lihat pengawal beliau belum tidur dua hari, melayani raja," ujar Abu, Kamis (2/3).

Pengawal tersebut menjelaskan keperluan raja saat berada di negara lain termasuk di Indonesia harus dipersiapkan dengan matang. Namun demikian, tugasnya dalam mengawal Raja Salman tidak dilanjutkan saat keluarga raja berlibur ke Bali. Kesempatan itu nantinya dipakai para pengawal untuk beristirahat melepas lelah.

"Dia bilang nanti di Bali saya akan balas dendam untuk happy-happy," tukasnya.

Seperti diketahui, Raja Salman berkunjung ke Indonesia selama 9 hari, 3 hari pertama raja beserta rombongan menghabiskan waktu di Jakarta. Pada hari pertama, Rabu (1/3) Raja Salman tiba di Bandara Halim Perdanakusumah dengan membawa perlengkapan fasilitasnya selama berlibur di Indonesia. Hari kedua, sosok yang dijuluki penjaga dua kota suci ini mengunjungi DPR dan Masjid Istiqlal. Keesokan harinya rombongan kerajaan direncanakan berbelanja ke pusat perbelanjaan.

6 hari terakhir, Raja Salman beserta keluarga terbang dengan pesawat pribadi ke pulau Dewata, Bali. Persiapan liburan bagi keluarga itupun sudah jauh jauh hari dilakukan. Selepas berlibur di Bali, rencananya keluarga kerajaan akan terbang ke Jepang, China, lalu kembali ke Arab Saudi.


Sumber: Merdeka.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 887 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 875 kali

sahabat total episode 1