Ekin Bocah yang Pergi dari Rumah karena Ingin Menghadap Tuhan Dikenal Religius

itoday - Ekin Suratotonta Bangun (14) yang pergi dari rumahnya di Kampung Sawah, Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dikenal religius.

Ayah Ekin, Teger Beremamanta Bangun (44), menceritakan sebelum pergi meninggalkan rumah, anaknya terlihat lebih pendiam.

"Saya tanya juga ke teman dan gurunya di sekolah. Seminggu ini Ekin jadi lebih pendiam," kata Teger, Jumat (3/3/2017).

Di mata keluarga, siswa kelas 2 di SMPN 1 Cibungbulang ini dikenal religius. Ekin pun terbilang sangat rajin pergi ke gereja terutama saat kebaktian.

Di rumah, Ekin juga kerap berdiskusi terkait agamanya dan perbandingan agama lain. Sejauh ini, tidak ada pemikiran aneh yang pernah dilontarkan Ekin.

"Kalau sedang diskusi biasa saja. Dia memang religius dan punya cita-cita menjadi pendeta," tambah Teger.

Teger khawatir ada orang yang memengaruhi anaknya terkait agama melalui media sosial. Terlebih akhir-akhir ini, Ekin lebih aktif menggunakan ponselnya.

"Kalau spontan tidak mungkin tiba-tiba pergi. Takutnya ada yang memengaruhi pikirannya," lanjutnya.



Sebelumya, Ekin Suratotonta Bangun dikabarkan menghilang dari rumah saat keluarganya tengah pergi ke gereja pada Selasa 28 Februari 2017.

Ekin pun meninggalkan sepucuk surat untuk orangtuanya yang berisi ingin pergi menghadap Tuhan karena terpilih dari jutaan umat lainnya.

Polisi pun sudah menerima laporan tersebut dan masih melacak keberadaan Ekin yang hingga kini belum diketahui keberadaanya.


Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 887 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 875 kali

sahabat total episode 1