Kyai Hasyim Muzadi Tutup Usia

itoday - Inna liLlahi wainna ilaiHi raji'un. Mantan Ketua Umum PB NU, KH Hasyim Muzadi meninggal dunia di ndalem PP Alhikam, Malang, Kamis (16/3/2017), pukul 06.15 WIB.

Menurut informasi dari putra Kyai Hasyim, Ustadz Yusron Shidqi, jenazah Kyai Hasyim akan diberangkatkan ke Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat dari Malang, setelah Sholat Dzuhur. 

Kabar meninggalnya Kyai Hasyim juga disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. Melalui akun twitternya di @lukmansaifudin, Lukman mengatakan: "Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini.Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya"

Kabar serupa juga disampaikan oleh kyai kondang A.Mustofa Bisri (Gus Mus). Pada akun twitternya di gusmusgusmu, Gus Mus menuliskan:  "Innã liLlãhi wainnã ilaiHi rãji'űn. Kita kehilangan lagi seorang tokoh, mantan Ketum PBNU, KH. Hasyim Muzadi. Semoga husnul Khãtimah."

Sehari sebelum meninggal, Kyai Hasyim sempat dijenguk oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, di Malang, Rabu (15/3/2017).

Sumber: TeropongSenayan

 

 

 

 

 

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 16 Maret 2017 - 10:58 WIB

Kyai Hasyim Muzadi Tutup Usia

Telah dilihat : 1305 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1257 kali

sahabat total episode 1