‘Kak Emma’ Disebut Akui Chat dengan Firza, Wartawan Senior: Detik atau Polisi yang Bohong?

itoday - Fatimah Husein Asegaf, atau “Kak Emma”, diberitakan sejumlah media, mengakui pernah chat dengan Firza Husein soal Habib Rizieq. Salah satu media yang memuat itu adalah detik.com. Pengakuan itu disebut berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian terhadap Kak Emma.

Wartawan senior Nanik S Deyang, atau Nanik Sudaryati, di akun Facebook mengklarifikasi “pengakuan” Kak Emma tersebut. Berdasarkan pengakuan Kak Emma atau Umi Emma kepada Nanik, istri Dewan Syuro FPI, Habib Muhsin Ahmad Al Attas itu membantah telah mengakui pernah chat dengan Firza.

Mantan tim sukses Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada DKI ini mengungkapkan, Umi Emma mengaku terkejut diberitakan mengakui telah chat dengan Firza soal Habib Rizieq. “Bagaimana Ummi tidak terkejut, karena hari ini saat dipanggil polisi dia yg sudah datang ditemani kawannya, ternyata sampai kantor polisi malah tidak ditanyain apa-apa, bahkan Penyidik yang bernama Ferdi justru minta maaf, karena hari ini tidak ada pemeriksaan” tulis Nanik di akun Facebook.

Bahkan dalam pemeriksaan sebelumnya sebanyak tiga kali, Ummi Emma juga tidak pernah mengakui melakukan chat dengan Firza berkait dengan kasus yang ramai saat ini di mana seolah Firza curhat soal Habib Rizieq pada Umi Emma yang dalam chat itu dipanggil Kak Emma.

Diceritakan Umi Emma, dan juga telah disampaikan ke polisi , bahwa dia memang mengenal Firza, tapi sebatas masalah tak'lim. Karena Umi Emma ini di organisasi Mujahidah Pejuang Islam atau MPI (sayap FPI) dia membawahi bagian dakwah, jadi dia dihubungi Firza untuk ikut Tak'lim . Bersama rombongan yg lain, Umi Emma mengajak Firza ikut Tak'lim tiga kali yaitu di Petamburan 1 kali dan di Mega Mendung 2 kali. Selebihnya dia tidak menggenal Firza secara dekat atau pribadi.

“Jadi bagaimana logikanya masak Firza yang disebut selingkuhannya Habib Rizieq, curhat pada Umi Emma soal Habib Rizieq pada Umi Emma yg sahabatnya Umi Fadlun, istri Habib Rizieq,” tegas Nanik.

Kata Nanik, saat Umi Emma menghubungi via telapon, Umi Emma berkali -kali membantah keras , bahwa Umi Emma pernah mengakui melakukan chat dengan Firza berkait dengan Habib Rizieq.

“Oh ya ditambahkan tadi sama Umi Emma, saat dia tadi disuruh pulang oleh polisi karena tidak ada pemeriksaan, oleh Polisi dia disuruh melalui pintu belakang, karena kata polisi di depan banyak wartawan. Namun anehnya mobil yg ditumpangi suruh melewati gerumbulan wartawan.

Nah teman, sekarang Anda nilai sendiri , Detik yg membuat berita bohong atau Pak Politi yg memberikan keterangan tidak sesui apa yg disampikan Umi Emma?” pungkas Nanik Sudaryati.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 704 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 698 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 877 kali

Nokia hadir di MWC 2017