Demi Keamanan Pemudik, Polisi Turunkan Sniper di Tol Batang

itoday - Kepolisian Resor Batang akan menyiagakan sniper (penembak jitu) pada titik rawan kejahatan di sepanjang jalur fungsional Tol Batang-Semarang.

Wakil Kepala Polres Batang Kompol Widodo Ponco Susanto mengatakan langkah ini diambil untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan pemudik berkendaraan yang melintasi di jalur ini.

"Bagi pemudik melintasi di jalur tol ini, harus tetap waspada dan hati-hati karena kondisi jalannya belum bagus," katanya di Batang, Sabtu (17/6/2017).

Menurut dia, pada pengamanan Lebaran 2017, Polres akan menerjunkan seluruh kekuatannya dan dibantu siswa Secapa, Polda Jateng, Kodim 0736 Batang, Pemkab, serta organisasi kemasyarakatan.

Adapun untuk pengamanan jalan sebidang di ruas tol yang melintasi jalan desa, kata dia, akan melibatkan polisi, Banser dan pengelola Tol Batang-Semarang.

"Ada 11 titik persimpangan jalan antara jalur tol dengan jalan desa yang perlu mendapatkan pengamanan," katanya.

Berdasar pantauan, kondisi Tol Batang-Semarang dan Batang-Pemalang masih perlu mendapat perhatian semua pihak untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pemudik berkendara yang melintas di jalur itu.

Selain kondisi jalan yang masih berdebu dan pembatas jalan yang kurang baik, juga perlu ada penambahan rambu-rambu jalan.(ant)

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1484 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1434 kali

sahabat total episode 1