FPI Akan Gelar Takbir Keliling di Jakarta

itoday - Kendati ada imbauan dari polisi untuk tidak melakukan takbir keliling, Front Pembela Islam (FPI) akan tetap melakukannya. Anggota FPI yang akan turut dalam kegiatan takbir keliling ini diperkirakan mencapai 3.000 orang.

"Kita tetap akan melaksanakan takbir keliling di berbagai wilayah, termasuk Jakarta karena takbir keliling merupakan kearifan lokal dan bagian dari syiar Islam," ujar Jubir FPI Slamet Maarif pada wartawan, Sabtu (24/6/2017).

Menurutnya, tentang pernyataan polisi yang mengimbau masyarakat tak melakukan takbir keliling, pihaknya tak mempersoalkannya. Sebab, tugas kepolisian itu hanya mengamankan saja, bukan melarang.

"Kalau polisi terbatas personelnya untuk pengamanan, bisa kerjasama dengan ormas-ormas Islam yang ada di Jakarta, bukan malah sebaliknya mengeluarkan kebijakan konyol yang tak populer dan terkesan anti syiar Islam," katanya.

Bahkan, kata Slamet, FPI pun siap saja bila diminta turut mengamankan jalannya takbir keliling di Jakarta. Adapun takbir keliling nanti, akan dipusatkan di kawasan Petamburan, Jakarta Barat. "Pemberitahuan sudah diurus DPD FPI Jakarta," imbuhnya. 

 

Sumber: Sindonews

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1315 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1266 kali

sahabat total episode 1