Polda: Laporan Terbaru Atas Novel Baswedan Menyangkut Harga Diri Aris Budiman

itoday - Pemeriksaan Polda Metro Jaya terhadap Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (Dirdik KPK), Brigjen Pol Aris Budiman, ternyata bukan untuk perkara email penyidik KPK, Novel Baswedan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan Jayamarta, mengungkapkan, pemeriksaan kemarin menyangkut laporan terbaru dari Aris Budiman atas Novel. 

Laporan tersebut terkait pemberitaan di salah satu media massa yang memuat pernyataan Novel. Dalam berita majalah tersebut, Novel Baswedan menyebut ada tujuh orang penyidik KPK menemui Anggota Komisi III DPR RI kemudian meminta uang sejumlah Rp 2 miliar.

"Ada laporan baru yang diberikan kepada kami. Beliau melaporkan atas tulisan yang muncul di media cetak. Menurut beliau tulisan itu sudah mendiskreditkan dirinya. Menyentuh nilai-nilai harga diri yang bersangkutan. Apa yang dituangkan dalam tulisan itu sama sekali, menurut Pak Aris, tak pernah ia lakukan. Dia tak pernah juga menerima uang yang dimunculkan dalam tulisan tersebut," ungkap Adi Deriyan, saat ditemui di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (6/9).

Dia mengatakan, media massa yang memuat pernyataan Novel Baswedan akan menjadi pihak yang diselidiki. 

"Terlapornya itu masih dalam proses penyelidikan. Media yang menuangkan kalimat itu secara bertahap akan kami gali berangkat dari penuangan media tersebut," jelasnya.

Kepolisian memastikan bakal memeriksa Novel Baswedan terkait laporan Aris bernomor LP/4220/IX/2017/PMJ/Sit.Reskrimsus tersebut.

"Bagaimanapun juga kita harus mengklarifikasi langsung kepada beliau (Novel). Cuma sebagaimana yang kita ketahui bersama, yang bersangkutan tidak di Indonesia, yang bersangkutan sedang dalam pengobatan. Kita harapkan cepat sembuh agar segera diperiksa," harapnya.

 

Sumber: rmol

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1291 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1242 kali

sahabat total episode 1