Sekarang Mega Selip Lidah Ucap 'Shallallahu Alaihi Wa Sallam'

intelijen - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri jadi sorotan. Mega selip lidah mengucapkan kalimat shallallahu alaihi wa sallam saat memberikan sambutan penganugerahan gelar doktor kehormatan atau honoris causa yang diterimanya dari Universitas Negeri Padang (UNO) di auditorium UNP, Jalan Prof Dr Hamka, kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (27/9).

"...hal senada diajarkan pula oleh nabi besar kita, nabi Muhammad shallallahi alaihi waisam, alaihi wa sallam kepada kita...," ucap Mega yang mengenakan toga bergaris kuning.

Dalam tradisi Islam mengucapkan kalimat atau lafadz shallallahu alaihi wa sallam disunnahkan ketika menyebut nama Nabi Muhammad. Dalam bahasa Indonesia kalimat tersebut berarti semoga Allah memberikan shalawat dan salam kepadanya.

Video rekaman pidato Mega selip lidah ini pun diunggah ke situs YouTube oleh beberapa pengguna, salah satunya akun bernama Taufic #93. Akun ini memposting rekaman video Mega yang diambil dari potongan tayangan berita Liputan 6 SCTV dengan memberi tulisan "Megawati Salah Ucapkan Salallahualaihiwasallam di UNP Saat Dapat Jatah Gelar DR [HC]."

Pengguna lainnya, Anasri CH Rj mengupload potongan video rekaman sambutan Mega tersebut dengan caption "Heboh! Lagi Lagi Megawati Sulit Mengucapkan Nabi Muhammad SAW (Shallallahu`alaihi Wa Sallam)."

UNP menganugerahi Megawati doktor honoris causa di bidang politik dan pendidikan karena dianggap berjasa dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia, terutama setelah ia meneken UU Nomor 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

"Kampus itu harus jadi pusat penelitian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," ucap Mega di bagian lain sambutannya.

Sebelumnya, Mega juga pernah selip lidah saat memberikan pidato di acara Rakernas I PDIP di JIExpo Kemayoran Jakarta, 10 Januari 2017. Ketika itu Mega selip lidah saat mengucapkan Allah SWT dan salam.

"Semoga Allah su... Allah suwan.. Allah Subhana wa Taala meridhoi perjuangan kita, tanamkan dalam hati jiwa dan pikiranmu. One for All all for one. Assalamualaikum warah matulallahi wabarokatih (seharusnya wabarakatuh)," ucap Megawati sambil tersengguk.

Sumber: rmol

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1480 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1431 kali

sahabat total episode 1