Wakili Keluarga di Resepsi Kahiyang, Kode Keras Jokowi untuk Moeldoko

itoday - Dalam resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk nama mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko untuk mewakili keluarganya memberikan sambutan. Resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby digelar dalam dua sesi. Pertama pada pukul 18.30 WIB hingga 19.30 WIB dan kedua pada pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB. 

Penunjukan Moeldoko sebagai perwakilan dari keluarga Jokowi dinilai tak biasa. Sebab, Moeldoko yang kini menjadi pengurus Partai Hanura itu tak memiliki hubungan keluarga dengan kepala negara. Jokowi memilih Moeldoko dalam resepsi pernikahan dinilai sebuah kode keras dan membuktikan bahwa ada keistimewaan hubungan antara Jokowi dengan Moeldoko.

"Ini kode keras dari Jokowi yang akan meminang Moeldoko masuk Istana," kata Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendro Satrio saat dihubungi merdeka.com, Kamis (9/11).

Menurut Hendro, Jokowi ingin meminang Moeldoko untuk memperkuat pemerintahan. Dia menilai, nama Ketua Umum HKTI itu dapat menghadapi isu-isu tertentu karena memiliki latar belakang militer apalagi mantan Panglima TNI.

"Sosok Moeldoko mungkin diharapkan bisa memperkuat Istana dalam menghadapi isu toleransi dan keberagaman yang belakangan jadi mainan politik pihak tertentu. Bisa saja Moeldoko mengisi salah satu pos kementerian atau memimpin lembaga baru. Saya memperkirakan kemungkinan memimpin kementerian," ujarnya.

Sebelumnya, diketahui Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko mewakili Keluarga Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution. Dia mengungkapkan, persiapan pernikahan putri semata wayang Jokowi ini tidaklah mewah.

"Sebenarnya pernikahan Ananda Bobby Nasution dan Ananda Kahiyang Ayu oleh keluarga Bapak Ir Joko Widodo disiapkan dan direncanakan dengan sederhana. Tapi rasa hormat, cinta, dan bangga telah melahirkan rasa antusiasme dari berbagai kalangan terhadap perhelatan keluarga beliau," katanya di Graha Saba, Solo, Rabu (8/11).

Dia mengungkapkan, sejak kirab, midodareni, akad nikah sampai resepsi Kahiyang dan Bobby seakan mendapatkan dukungan dari alam. Sebabnya selama prosesi acara cuaca nampak bersahabat. 

"Alhamdulillah, respon rembulan pun malam ini bersinar dengan sungguh baik dan terang. Sebaik dan seterang suasana hati Bapak dan Ibu sekalian yang telah berkenan meringankan kaki menuju ke tempat ini," ujarnya. 

Moeldoko berterima kasih kepada tamu undangan yang hadir. Dia mewakili pihak keluarga memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan.

"Namun, tentu saja, kegembiraan bersama kita semua ini, sedikit mengurangi kenyamanan Bapak-dan Ibu sekalian menuju ke tempat yang sederhana ini. Untuk itu kiranya kami perlu memohonkan dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, " tambah Moeldoko.

 

Sumber: Merdeka

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1692 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1649 kali

sahabat total episode 1