E-Ticketing Dongkrak Ceruk Ekonomi Wisata Walini

itoday - Untuk memudahkan wisatawan, Pusat Koperasi Karyawan PT Perkebunan Nusantara ( Puskopkar PTPN) VIII menerapkan sistem e-ticketing pada wisata Pemandian Air Panas Walini, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Pemberlakuan e-ticketing merupakan komitmen PTPN VIII dalam mengimplementasikan profesionalisme.        

Sekretaris Perusahaan PTPN VIII Dian Hadiana Arief mengatakan, dalam menerapkan sistem e-ticketing, Puskopkar PTPN VIII selaku pengelola Pemandian Air Panas Walini, menjalin kerjasama dengan CV. Graha Tunggal.

‘’Saat ini, tidak lagi memakai tiket sobek manual. Kami gunakan sistem smart card berbasis IT atau online,’’ ujar Dian dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (7/1). Kata dia, penerapan e-ticketing di unit usaha Agrowisata Puskopkar PTPN VIII merupakan tuntutan bisnis di era digital.

Kata Dian, sistem e-ticketing juga akan mempermudah proses pengelolaan tempat wisata, termasuk proses monitoring data pengunjung dan pelaporan keuangan yang sistematis.

Ketua umum Puskopkar PTPN VIII Heri Hermawan menambahkan, dengan sistem e-ticketing akan banyak menghadirkan banyak manfaat. Pihaknya optimistis, penerapan teknologi informasi pada bisnis agrowisata akan membuahkan peningkatan omset.   

‘’Jika jumlah pengunjung meningkatkan, maka pedagang di sekitar objek wisata akan terbawa untung,’’ ujar Heri. Intinya, penerapan sistem ini akan membuahkan keuntungan bagi seluruh pihak.

 

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 18 Januari 2019 - 04:13 WIB

Panglima TNI Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Bandung

Senin, , 26 November 2018 - 13:47 WIB

Panglima TNI Kunjungan Kerja ke Bandung

Kamis, , 26 April 2018 - 00:59 WIB

Wisata Spiritual ke Galeri Wot Batu di Bandung