Joshua Suherman Minta Bantuan LBH Ansor, Pengamat: Bawa Agenda Adu Domba Umat Islam

itoday - Komika Joshua Suherman patut diduga membawa agenda adu domba umat Islam dengan meminta bantuan LBH Ansor setelah dipolisikan Forum Umat Islam Bersatu dalam kasus pelecehan agama. 

Pernyataan itu disampaikan pengamat politik Ahmad Baidhowi (10/01). "Upaya Joshua meminta bantuan LBH Ansor itu dapat dibaca sebagai upaya membenturkan sesama umat Islam," tegas Ahmad Baidhowi.

Menurut Baidhowi, seharusnya Joshua bisa meminta bantuan kepada pengacara lain yang tidak berafiliasi ormas Islam lainnya. "Kalau dicermati, Joshua maupun komika lainnya yang melecehkan Islam punya agenda besar di dalamnya," jelas Baidhowi. 

Baidhowi mengingatkan, hubungan Ansor dengan ormas Islam lainnya yang mulai membaik, justru kini mulai dibenturkan lagi dengan kelakuan Joshua yang meminta bantuan hukum kepada ormas pemuda Islam pimpinan Yaqut Cholil Qaumas. 

"Ansor maupun Forum Umat Islam Bersatu harus bersilarurahmi agar Joshua segera disidangkan dalam kasus penistaan agama," pungkas Baidhowi.

Senin (08/01) Joshua Suherman dan Ge Pamungkas mendatangi kantor Lembaga Bantuan Hukum GP Ansor. Keduanya datang bersilaturahmi dan meminta bantuan hukum atas kasus tuduhan SARA.

"Mereka intinya, selain silaturahmi, menyampaikan beberapa masalah yang mereka rasakan akhir-akhir ini yang dianggap menyinggung agama. Dan mereka meminta tanggapan," ujar Direktur Advokasi dan Litigasi LBH GP Ansor, Achmad Budi Prayoga, seperti dikutip detik (09/01).

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 2262 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 2232 kali

sahabat total episode 1