Hilangkan Komedo Membandel dengan Masker Telur

itoday - Tak hanya lezat disantap saat sarapan, telur juga menyimpan manfaat lainnya. Kandungan protein dan nutrisi yang tinggi pada telur bisa membantu menghaluskan dan mengencangkan kulit, membersihkan pori-pori, membantu mengontrol produksi minyak di wajah hingga menyingkirkan jerawat membandel. 

Manfaat tersebut pun bisa didapat dengan cara mengolah telur menjadi masker wajah. Cara membuat pun mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut resep membuat masker olahan telur yang bisa mengatasi berbagai macam permasalahan kulit seperti dikutip dari Sociolla.

1. Kulit normal

Kulit normal tetap membutuhkan perawatan. Untuk mencerahkan, melembutkan, serta menutrisi wajah, Anda bisa menggunakan masker perpaduan telur dan madu. Caranya, campur putih telur ayam kampung dengan madu hingga merata, oleskan pada wajah dan tunggu hingga kering. Basuh wajah dengan air hangat hingga bersih. Hasilnya, kulit akan lebih lembut dan lembap.

2. Kulit kering

Untuk membantu melembapkan kulit kering, Anda bisa mengombinasikan putih telur dan alpukat menjadi masker. Caranya, aduk alpukat yang sudah matang dengan putih telur ayam kampung. Oleskan pada wajah hingga mengering, kemudian basuh dengan air hangat hingga bersih. Alpukat kaya akan antioksidan, asam amino, dan minyak esensial yang akan menutrisi sekaligus melembapkan kulit. Masker ini juga bisa mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

3. Kulit berminyak 

Masker perpaduan telur dan lemon ini bisa membantu mengontrol produksi minyak yang berlebih di wajah. Ini berkat kandungan magnesium dan vitamin C didalamnya. Lemon juga dipercaya bisa menyamarkan noda bekas luka dan jerawat. Untuk membuatnya, campurkan air perasan lemon dengan putih telur ayam kampung hingga rata. Oleskan pada wajah, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih. Selain lemon, Anda bisa menggantinya dengan jeruk nipis yang mampu mengangkat sel kulit mati.

4. Kulit berjerawat

Jerawat disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat hingga meradang. Kombinasi timun dan putih telur yang kaya akan vitamin dan antioksidan bisa membersihkan pori-pori sehingga menyingkirkan jerawat. Caranya, campurkan timun yang telah dihaluskan dengan putih telur, kemudian aduk hingga rata. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan hingga kering, kemudian bilas sampai bersih.

5. Komedo

Komedo merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang. Singkirkan komedo membandel dengan pisahkan bagian putih telur ayam kampung, kocok hingga berbusa. Oleskan putih telur tersebut pada wajah secara merata. Untuk mengangkat komedo yang membandel, tempelkan tisu kering pada area hidung yang telah diolesi masker telur. Tunggu hingga kering, kemudian lepaskan tisu yang akan mengangkat komedo dan bilas wajah hingga bersih menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori.

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 17 Januari 2018 - 11:41 WIB

Hilangkan Komedo Membandel dengan Masker Telur

Telah dilihat : 3191 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3394 kali

sahabat total episode 2