Mitos Buang Sial yang Dipercaya Saat Tahun Baru Imlek

itoday - Di tahun yang baru setiap orang jelas memiliki harapan yang baru. Bagi masyarakat Tionghoa, tahun baru Imlek dianggap membawa harapan baru. Ternyata ada beberapa ritual yang wajib dilakukan saat Imlek yang dipercaya mampu membuang sial, kesedihan serta kejengkelan sepanjang tahun lho. Apa saja sih ritualnya?

Yang pertama menyajikan berbagai buah-buahan segar. Aneka buah-buahan segar yang disajikan di perjamuan tahun baru China tidak hanya sebagai simbol kebahagiaan dan kemakmuran, namun memang menyegarkan hidup. Buah-buahan ini disajikan dengan jumlah serta pengaturan yang menarik untuk mempengaruhi suasana sehingga menimbulkan good mood bagi semua orang yang ada di ruangan tersebut. Kamu disarankan mengatur buah dengan campuran warna kuning, merah dan hijaunya apel. Warna-warna ini merupakan simbol-simbol warna kemakmuran dan rejeki melimpah.

Selain buah, kamu juga disarankan untuk menyediakan rangkaian bunga berwarna merah sebagai simbol yang memperkuat kebahagiaan dan keberuntungan. Bunga yang dipilih biasanya bunga mawar atau carnation.

Lilin merah dengan aromaterapi akan menghangatkan suasana tetapi juga menjauhkan bad mood dan kesialan. Memang simple, namun sangat berpengaruh untuk membawa keberuntungan. Kamu juga disarankan untuk membuka lebar-lebar jendela dan pintu rumah sehingga udara segar bisa masuk ke dalam rumah. Ini akan membantu menjauhkan emosi yang tidak perlu di hari penuh berkah.

 

Sumber: Vemale

Komentar

Artikel Terkait