Postingan Tentang Niqab Tuai Pro Kontra, Kartika Putri Minta Maaf

itoday - Sejak memutuskan untuk hijrah, Kartika Putri mendapatkan banyak pengalaman baru yang sebelumnya tak pernah Ia rasakan. Seperti yang terbaru ketika Ia merasa diintimidasi oleh pegawai sebuah bandara karena mengenakan niqab.

Rupanya postingan Kartika itu menuai pro dan kontra dari netizen. Ada yang memberikannya semangat, namun tak sedikit pula yang menyebut jika wanita kelahiran Palembang itu hanya sekedar cari sensasi atau membesar-besarkan masalah. Ada pula yang menuding postingan Kartika berbau SARA.

Agar masalah ini tak jadi semakin besar, Kartika pun menuliskan sebuah permintaan maaf melalui sebuah postingan lain di akun Instagram-nya. Wanita berusia 27 tahun itu menanggapi kritikan yang masuk pada dirinya secara positif dan bijak.

"Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Menanggapi postingan saya tentang niqab. Itu hanya cerita tentang pengalaman saya dan Demi Allah tidak ada maksud SARA ataupun hal negatif lainnya atau juga baper ataupun sensitive. Hanya saja di luar sadar saya mungkin itu menjadi polemik yang cukup menggangu sebagian orang. Jadi saya dengan segala kerendahan hati meminta maaf jika dengan tidak sengaja sudah membuat salah paham atau hal yang tidak baik lainnya. Juga kalau jika ada pendapat saya seperti tidak peduli dengan komentar dari orang lain? Itu sebenarnya salah karena saya akan mendengarkan masukan dan nasihat dengan cara baik dan benar dan yang pasti selalu masuk ke hati dan pikiran kita. Insya Allah juga pasti bermanfaat untuk saya bahkan orang lain yang membacanya. Tapi kalau nyinyiran, sungguh saya tidak sakit hati karena bisa menjadi pembelajaran untuk saya dalam banyak hal (menerima, ikhlas, sabar dan tidak melakukan hal yang sama untuk menyakiti sesama dengan komentar yang tidak baik). Semoga Ini bisa Jadi pembelajaran untuk kita semua," tulis Kartika pada caption foto postingan-nya.

Kartika mengaku jika saat ini dirinya memang masih belajar dan terus belajar untuk jadi sosok yang lebih baik. Maka dari itu, Ia terus meminta bimbingan dari para fans-nya, baik itu dalam bentuk kritik atau masukan.

"Aku pun sama, Insya Allah akan belajar untuk lebih baik lagi menyampaikan sesuatu informasi dengan tepat dan benar. Ingat aku bukan manusia yang sempurna dan tidak selalu benar dalam segala hal, jadi jangan terlalu menuntut hal yang sempurna dari saya, karena itu tidak mungkin. Saya hanya manusia kecil yang sedang belajar untuk memperbaiki diri dan memulainya secara bertahap. Jujur kalau bisa secara instan saya sangat mau, tapi siapa yang bisa? Semua butuh proses dan Alhmdulillah jika proses aku bisa lebih cepat.. Amin.. (mohon doanya ya)," sambungnya.

"Dan juga saya ber-terimaksih atas semua masukan dan kritik, Insya Allah justru membuat aku belajar dan belajar lagi, juga pujian yang Insya Allah akan bermanfaat untuk aku lebih semangat lagi menuju istiqomah. Insya Allah.. Amin," pungkas Kartika.

 

Sumber: Kapanlagi

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 3380 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3598 kali

sahabat total episode 2