Sukses Sebagai Presenter, Uya Kuya Ingin Jadi Mediator Politikus

itoday - Uya Kuya memang dikenal sebagai host top Tanah Air. Kerap melalang buana di layar kaca, ia sudah memiliki beragam talkshow sendiri. Berkat kesuksesannya tersebut, Uya pun banjir penghargaan, bahkan sejak mengawali karier pada 1999 hingga sekarang.

Kemampuannya dalam memandu acara dan menaklukkan narasumber pun tak perlu dipertanyakan lagi. Terhitung ada lebih dari 15 acara televisi bertema hiburan yang telah dipandu oleh Uya Kuya. Namun ternyata, pencapaian tersebut tak sepenuhnya membuat Uya Kuya puas. Sebagai lulusan ilmu politik, ayah dua anak itu merasa ada cita-cita lain yang memang belum sempat terlaksana sampai sekarang.

"Saya sarjana Ilmu Politik FISIP UI. Target saya beberapa tahun ke depan punya acara politik," ujar Uya Kuya saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018).

Keinginan Uya Kuya tersebut didasari atas pemikiran bahwa acara politik tak selamanya harus kaku dan tidak fleksibel. Citranya sebagai presenter kocak pun dirasa mumpuni untuk mengemas acara politik dengan lebih menyenangkan.

"Kalau (acara politik) dibawakan sama entertainer atau komedian, acara itu bisa dibawakan secara fun dan tanpa beban karena tidak berpolitik dan memihak siapa pun," lanjut Uya Kuya.

Rencananya, Uya Kuya akan mewujudkan impiannya itu dalam empat tahun ke depan. Pria berusia 43 tahun itu pun optimis bisa berperan sebagai mediator para politikus, seperti yang dilakukannya pada para artis saat ini.

"Sekarang gue artis-artis yang berantem bertemu, di sini gue jadi mediator, nanti politikus-politikus yang berantem mediatornya gue. Debat Cagub, debat Presiden, gue yang jd mediatornya," pungkasnya.

 

Sumber: Kapanlagi

 

 

Komentar

Artikel Terkait