Batu Bersusun Bukan Hal Mistis, di Eropa Ada Kompetisinya

itoday - Beberapa waktu lalu viral batu bersusun di Sungai Cidahu, Sukabumi. Ternyata ada kompetisi menyusun batu atau 'rock balancing' di Eropa lho.

Bila traveler tertarik untuk berkunjung ke Skotlandia, jangan lewatkan perlombaan unik ini. Para seniman berlomba menyudun batu melawan gravitasi di tepi Pantai Eye Cave

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Rabu (2/5/2018) kompetisi ini bernama European Stone Stacking Championship 2018. Kompetisi yang memperlombakan kemahiran seniman gravitasi ini berlangsung di Dunbar, Skotlandia.

Perlombaan ini diselenggarakan pada tanggal 21 dan 22 April lalu. Para seniman dari Amerika Serikat, Austria, Spanyol, Prancis dan Inggris bertarung untuk merebut mahkota juara.

Perlombaan diadakan dalam empat kategori, yaitu batu bersusun paling banyak, paling artistik, kejuaraan junior, dan juara umum. Nanti yang mendapatkan juara akan disponsori mengikuti perlombaan World Stone Balance Championship di Texas tahun depan.

Perlombaan ini menarik perhatian para pengunjung untuk melihat batu yang disusun dengan sangat mustahil. Kompetisi ini diadakan di Pantai Eye Cave, membuat para turis semakin senang karena mendapatkan dua atraksi yang menarik.

Para seniman dengan lihainya menyusun batu-batu yang beragam ukuran. Sunggguh, keahlian mereka bikin mata siapapun takjub. Beragam bentuk dari batu yang disusun. Ada yang menyerupai manusia, jembatan, ular, tower, dan lainnya.

 

Sumber: Detik

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 3380 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3598 kali

sahabat total episode 2