Bahas Rocky Gerung di Facebook, Ahmad Dhani Kembali Dilaporkan Polisi

itoday - Seorang pria bernama Jack Boyd Lapian kembali melaporkan Ahmad Dhani. Bila sebelumnya terkait kasus hate speech atau ujaran kebencian, kali ini karena musisi tersebut dianggap mencemarkan nama baiknya.

Sumber laporan mengacu pada celotehan Ahmad Dhani di sosial media Facebook. Di mana Jack merasa tersinggung setelah pentolan band Dewa 19 itu membahas soal orang-orang yang melaporkan ahli filsafat Rocky Gerung pada postingan awal April lalu.

Begini perkataan Dhani dikutip dari laman Facebook-nya. "Berikut cara-cara kriminalisasi Rocky Gerung. Satu, cari ahli bahasa yang bisa disetir. Ahli Bahasa yang bisa disuruh bersaksi bahwa arti fiksi sama dengan fiktif," tulis pelantun tembang Pupus itu.

"Dua, perintahkan ahli pidana yang bisa memberatkan Buni Yani, Alfian Tanjung, Asma Dewi, ADP dan lain. Jika semua itu dilakukan, niscaya Rocky Gerung jadi tersangka #ADP," tegasnya.

Dalam laporan bernomor LP/25778/V/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus, Dhani terkena Pasal 27 Ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE. Serta Pasal 310 dan 311 KUHP.

"Kebetulan saya laporin Rocky Gerung dan tidak sengaja melihat status Dhani yang menjurus ke saya. Dari status itu jelas terlihat ada penggiringan opini, pencemaran nama baik yang cenderung fitnah," kata Jack usai melapor di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).

Pria yang juga sempat melaporkan Anies Baswedan ini melanjutkan, "Padahal semua yang disebutnya sudah diputus pengadilan, kok dia masih bilang kriminalisasi," pungkasnya. 

 

Sumber: Kapanlagi

 

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 18 Desember 2018 - 02:10 WIB

Ahmad Dhani Duga Kasus Hukumnya Bernuansa Politis