Masjid Raya Bandung siapkan 1.000 Takjil Gratis Setiap Hari

itoday - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Bandung Raya Propinsi Jawa Barat menyiapkan makanan untuk berbuka puasa (takjil) gratis selama bulan Ramadan. Setiap hari pihak DKM menyiapkan 1.000 paket takjil untuk masyarakat yang berbuka di Masjid Raya Bandung.

"Setiap hari minimal 1.000 makanan takjil kami bagikan kepada masyarakat. Ini diperuntukkan bagi jemaah yang berbuka puasa di masjid Raya Bandung," ujar Mahsum, pengurus DKM Masjid Raya Bandung, Kamis (17/5).

Mahsum mengatakan, penyediaan takjil selama bulan Ramadan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Menurut dia, takjil ini diperoleh dari sumbangan para donatur ke Masjid Raya Bandung. Para donatur sebagian besar berasal dari pejabat pemerintahan, instansi pemerintah, pengusaha hingga perusahaan swasta.

"Ada Bapak Gubernur Jawa Barat, bapak Sekda Provinsi Jabar, Wali Kota Bandung, Sekda Kota Bandung, Ketua DPRD, Direktur Utama Bank BJB, Kadin Jabar dan perusahaan-perusahaan di Jawa Barat," kata dia.

Mahsum mengungkapkan, pihaknya juga menerima sumbangan dari masyarakat umum yang ingin menyumbang untuk penyediaan takjil selama Ramadan.

Lebih lanjut Mahsum mengatakan, dalam Ramadan tahun ini, Masjid Raya Bandung menggelar sejumlah kegiatan. Mulai dari cermah dan shalat taraweh, ceramah subuh, tadarus Al-quran, kajian tafsir Ramadan, pesantren Ramadan.

"Untuk shalat tarawih dan ceramah rutin akan diisi sejumlah tokoh-tokoh agama di Jawa Barat akan menjadi imam atau penceramah. Di antaranya Gubernur Jawa Barat Ahmas Heryawan dan Ketua MUI Jawa Barat KH. Rachmat Syafe'i,

Untuk tadarus Al Quran digelar setiap hari mulai pukul 16.00 WIB," katanya.

 

Komentar

Artikel Terkait