5 Destinasi Wisata Terbaik untuk Wisatawan Muslim

itoday - Berlibur kerap dihindari saat bulan puasa dengan alasan ingin fokus beribadah atau takut tidak kuat menjalankan puasa. Padahal, traveling di bulan Ramadhan juga bisa menjadi salah satu sarana ibadah dan Anda tetap bisa kuat puasa, meski sedang berlibur. Lalu bagaimana caranya? 

Salah satunya dengan mengunjungi destinasi terbaik bagi wisatawan Muslim.  Pertimbangan utama dalam menentukan destinasi liburan bagi seorang muslim adalah ketersediaan makanan halal. Nah, seperti dikutip dari Skyscanner, destinasi berikut ini selain menyediakan banyak makanan halal, juga menawarkan keunikan dan keindahan yang sangat cocok bagi pemeluk agama Islam.

1. Mekkah dan Madinah, Arab Saudi

Mekkah dan Madinah sudah pasti berada pada top list wisatawan muslim untuk tujuan ibadah, seperti haji atau umrah. Bahkan, tak sedikit wisatawan muslim yang tak ingin pergi ke negara lain sebelum menginjakkan kakinya di 2 kota ini.

2. Istanbul, Turki

Turki, negara yang berada di antara 2 benua ini juga wajib masuk ke dalam travel bucketlist wisatawan muslim. Masjid yang megah dan indah, kuliner yang nikmat dan lanskap alam yang memukau tak hanya memikat hati wisatawan, namun juga jutaan orang dari seluruh penjuru dunia.

3. Abu Dhabi, UAE

Abu Dhabi bersama dengan Dubai merupakan destinasi top dunia tak hanya bagi pemeluk agama Islam. Kemegahan kota dan arsitektur gedung yang luar biasa yang bersanding dengan padang pasir dan aura khas negara Arab telah membuat takjub banyak orang setiap tahunnya.

4. Kuala Lumpur, Malaysia

Wisatawan Indonesia tentunya sudah akrab dengan kota ini. Ketersediaan kuliner halal yang nikmat, budaya yang mirip dengan Indonesia dan biaya wisata yang cenderung murah menjadi alasan utama Kuala Lumpur menjadi destinasi internasional favorit kedua bagi masyarakat Indonesia.

5. Lombok, Nusa Tenggara Barat

Lombok termasuk menjadi destinasi wisata terbaik untuk wisatawan Muslim. Sebab sebelumnya, Lombok berhasil dinobatkan sebagai World's Best Halal Honeymoon Destination dan World's Best Halal Tourism Destination dalam World Halal Travel Awards.

 

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 29 Mei 2018 - 14:00 WIB

5 Destinasi Wisata Terbaik untuk Wisatawan Muslim

Telah dilihat : 92 kali

Euforia Persija Jakarta Juara Part 2

Telah dilihat : 105 kali

Euforia Persija Jakarta Juara

Telah dilihat : 1612 kali

Video klip #2019GantiPresiden