Kronologi Loly Tak Pulang ke Rumah Hingga Nikita Mirzani Berurusan Dengan Komnas Anak

itoday - Setelah membuat heboh, akhirnya Nikita Mirzani menjelaskan duduk perkara antara dirinya dengan anak pertamanya, Loly. Sebelumnya, dikabarkan bahwa Loli meminta perlindungan kepada Komnas Anak karena merasa tidak nyaman tinggal di rumahnya. Namun menurut Nikita, beginilah kronologi masalahnya.

Semuanya berawal dari janji Dipo Latief untuk membelikan sepatu Vans untuk Loli, namun lupa memberikannya di hari ultah Loly. "Jadi tanggal 28 itu Loly ulang tahun, seperti biasa dirayain tapi nggak pernah bilang. Cuma tanggal 28 ini dia janjian sama Daddy, karena Daddy-nya sudah janji mau beliin sepatu Vans tapi Daddy-nya lupa. Dia (Dipo) ke rumah sakit, nemuin orangtua temannya yang sedang sakit. Terus Loly notice, Loly nggak mau pulang ke apartemen, dia maunya ke Daddy. Akhirnya dia sama Daddy-nya ke Pondok indah. Dari situ Loly sudah nggak pernah lagi pulang ke apartemen yang aku tinggalin. Itu kronologis sebetulnya. Tinggallah dia di rumahnya Dipo di Kalimalang," ujar Niki.

Dipo pun menambahkan keterangan dari Nikita. "Karena saya kan punya remaja di sana jadi Loly merasa nyaman lalu dia takut dia gak mau pulang karena dia ngerasa lebih seru lah ketemu dengan Abang baru nya distu. Lalu saya kan mesti kerja ga ada yang monitor, saya bingung lalu saya bilang untuk pulang tapi dia gak mau lalu saya telpon ke Elisabeth (Lizi) dia juga sahabat saya, saya bilang 'Lizi ini anak gak mau pulang ke rumahnya ibunya, gimana ya? Bisa titipin dong ke Komnas supaya ini anak dididik apa dimediasi supaya dirayu supaya dia bisa pulang ke rumah ibunya,'," ujar Dipo.

"Jadi sebenernya gitu habis itu sampailah tiba di sini. Lizi memberikan spare time anak berinisial L itu untuk diberikan pengarahan dan memang menurut saya bagi orangtua yang menghadapi anak harus lebih best-ing lah, karena kalo di sini itu bisa diakomodasi, karena kita kan punya kerjaan kadang gitu kita juga ga sabar sama anak anak remaja itu sangat-sangat sulit untuk dibilangin ya. Karena hormonnya dia. Jadi daripada saya pusing and terima kasih akhirnya saya konsultasi dan semuanya baik-baik saja," lanjut pengusaha ini.

Nikita menambahkan, Loly lebih suka tidur di rumah Dipo karena bebas mau tidur jam berapa saja. Sementara jika ia ada di apartermen Niki, Loly harus tidur jam 9 malam dan hanya waktu liburan diperbolehkan tidur jam 11 malam.

"Karena gada yang monitor, saya kan kerja. Kalo Niki kan kerjanya siang-siang udah kelar. Kalo saya malem, jadi dia bisa bebas. Makanya saya juga gamau ini anak bebas di rumah gada yg monitor karena remaja kan . Bisa dibilang ‘Liz tolong dong suruh pulang’, kan kita khawatir dia mesti ngerjain PR, dia tidur kan paginya mesti bangun pagi gimana gitu kan, kecuali kalo anak ini remaja punya kesadaran yang tinggi, bertanggung jawab atas dirinya dengan sekolahnya. Tapi kan enggak. Maksudnya enggak, karena hormonnya dia masih remaja yang justru kita suruh makan kaya disuruh makan racun, kita suruh belajar kaya disuruh terjun ke jurang gitu kan. Jadi memang apapun yang kita katakan mereka gak akan sepakat. Tapi bukan berarti dia jadi musuh, kita tetep sayang sama anak, kita tetep ngasuhin mereka tapi yang terpenting fungsi memonitor dan menjaga memberikan kontrol di rumah itu, itu kan sebenernya fungsi ibu di rumah. Jadi kan gak bagus kalo kemaren di rumah saya, tapi ya udahlah karena dia kan lagi ulang tahun, saya pikir with her i can spent time. Ternyata kan ga semudah itu.  Ini kan dibutuhkan seorang ahli yak and then spent time dulu bisa diliat ini anak gimana, karena kan anak itu sangat pandai yak bukannya licik yak tapi cerdik," terang Dipo.

Nikita pun membantah bahwa masalahnya dengan Loly karena Dipo terlihat lebih sayang kepada Azka. Menurut Niki, ini semua masalah hormon dan sekarang sudah selesai dengan baik.

Komentar

Artikel Terkait