Usai Sebut Via Vallen Lebay, Kini Nikita Mirzani Nyatakan Dukungan

itoday - Setelah sempat menyebut Via Vallen lebay menghadapi kiriman direct message (DM) yang bernada melecehkan kepadanya, kini Nikita Mirzani berbalik arah mendukung pedangdut asal Surabaya tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Niki lewat postingan Instagram terbarunya.

Dalam postingan itu, Niki menegaskan bahwa ia mengutuk pelecehan seksual dalam bentuk apapun. Niki pun berharap siapapun pelakunya harus mendapatkan hukuman agar tidak mengulang perbuatannya lagi.

"Ini bukan soal lebay atau tidak lebay. Ini lebih menitikberatkan pada soal proporsional atau tidak proporsional. Saya 100% menolak dan mengutuk pelecehan seksual dalam bentuk apapun, verbal ataupun non verbal. Supaya para pelaku pelecehan seksual bisa mendapatkan ganjaran setimpal, maka harus diungkap secara blak-blakan, bukan terkesan “tebang pilih” ( pilih-pilih ). Siapapun itu yang melakukan pelecehan seksual harus ditindak secara tegas sesuai hukum yang berlaku. Dalam kasus ini, saya menjadi barisan pertama yang mendukung apa yang dilakukan Via Vallen & semua wanita lainnya," tulis Nikita.

Sebelumnya, Nikita lantang menyatakan bahwa Via terlalu berlebihan dalam menanggapi DM dari pelaku pelecehan seksual yang ditujukan kepadanya. Terlebih Via tidak mau mengungkap siapa pelakunya dan terkesan tebang pilih.

Selain itu Nikita juga sempat menyebut bahwa Via dan pelaku pelecehannya punya hubungan. Tentu saja pernyataan ini membuat publik heboh, karena sebelumnya Via menyatakan bahwa ia tidak kenal dengan pelaku.

Via sendiri menegaskan bahwa ia tidak mau melaporkan masalah ini ke polisi seperti yang disarankan oleh banyak orang. Ia memilih untuk memberikan sanksi sosial, karena efek jeranya lebih panjang.

Komentar

Artikel Terkait