5 Destinasi Ramah Anak yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

itoday -  Setelah bersilaturahmi dengan keluarga besar di momen Idul Fitri, Anda dan keluarga bisa lebih leluasana menikmati suasana Lebaran dengan berlibur bersama.  

Jika membawa anak yang masih kecil, cari destinasi wisata yang ramah anak dan sarat unsur edukasi. Jika masih bingung mencari tempat berlibur yang pas bersama buah hati, berikut rekomendasi destinasi ramah anak yang dapat menjadi pilihan libur Lebaran seperti dikutip dari Sociolla.

1. Pulau Semak Daun, Jakarta

Rencanakan liburan Anda dan keluarga ke Pulau Semak Daun yang terletak di Kepulauan Seribu. Di Pulau Semak Daun ini, Anda bisa mencoba camping, menikmati sunrise atau sunset hingga bermain di pantai. Jika tertarik, kini sudah banyak paket wisata yang menawarkan liburan ke Pulau Semak Daun selama 2 hari 1 malam.

2. Taman wisata Matahari, Bogor

Taman Wisata Matahari tergolong destinasi wisata ramah anak. Dengan luas lahan 40 hektar, banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan bersama si kecil. Diantaranya wahana air yang berasal dari Air Terjun Cilember. Ada juga wahana khusus untuk si kecil yang gemar bertualang yaitu flying fox dan motor ATV. Untuk sisi edukatifnya, Anda bisa mendekatkan anak pada lingkungan dengan mengikuti agro sawah, agro sayur, dan taman satwa.

3. Dusun Bambu, Lembang

Salah satu destinasi wisata ramah anak ini terletak di Lembang, Bandung. Dengan tiket masuk Rp15 ribu per orang, Anda bisa mendapatkan banyak hal sekaligus. Dusun Bambu memiliki konsep 7E, yaitu: edukasi, ekonomi, etnologi, etika, estetika dan entertainment. Anda dan keluarga bisa berkemah, bersepeda, mencicipi makan di restoran yang unik, hingga menanam padi di Paddy Field.

4. Taman Pintar Yogyakarta

Sesuai namanya, Taman Pintar Yogyakarta lebih menekankan wisata edukasi bagi pengunjungnya. Terletak di Jalan Panembahan Senopati, Taman Pintar Yogyakarta punya harga tiket yang berbeda-beda sesuai dengan wahananya. Tapi jangan khawatir, karena tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp3.000 hingga Rp22.000. Anda bisa belajar mengenai sains, lalu lintas, hingga tata surya. Tak hanya menyajikan wahana, wisatawan juga bisa mencoba program kreativitas bersama si kecil dengan mencoba membuat kreasi langsung di area playground.

5. The Bay Bali Beach Club

Terletak di Kawasan Nusa Dua, ada banyak kegiatan untuk Anda dan si kecil yang memang gemar bermain di pantai. Ada wahana air di Surf & Turf dan Pirates Bay Bali untuk rekreasi anak. Sementara jika ingin bersantai, Anda bisa mampir ke Agendaz Beach Club. Ragam kuliner lezat mulai dari restoran Bebek Bengil, Hong Xing dan Ocean Star Steamboat juga siap memanjakan lidah Anda saat berlibur ke destinasi ini.

 

Komentar

Artikel Terkait