Rayakan Idul Fitri di Belanda, Maudy Koesnaedi Rasakan Berlebaran Sebagai Minoritas

itoday - Ada yang berbeda dari keluarga Maudy Koesnaedi. Idul Fitri tahun ini, dirinya memilih untuk pergi lebaran ke kampung halaman sang suami, Erik Meijer yang terletak di Belanda.

Ya, Maudy pun pertama kalinya berlebaran sebagai minoritas di Belanda. Wanita berusia 42 tahun itu pun merasakan suasana yang berbeda dengan apa yang dirasakannya di Indonesia.

Berlebaran di Negeri Kincir Angin ini memang sangat jauh berbeda, karena tak ada tradisi silaturahmi ke para tetangga sekitar. "Ya beda banget lah, di sana kan nggak rame ya karena cuma sedikit ya, nggak terlalu banyak pas salat Ied. Itu juga yang sholat laki-lakinya aja, yang perempuan di rumah sama keluarga nyiapin makanan," ucap Maudy Koesnaedi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan seperti dilansir Bintang.com.

"Terus nggak ada salam-salaman sama tetangga itu, nggak. Paling kita sama mertua dan keluarga yang Turki, kita paling makan gitu aja sih, ya beda lah sama keluarga di Jakarta," lanjutnya lagi.

Beruntungnya, keluarga sang suami ternyata banyak yang beragama Islam. Hal itulah yang membuat suasana kekeluargaan yang kental dengan nuansa Lebaran masih tetap terasa kehangatannya.

"Keluarga ipar saya Muslim karena menikah dengan orang Turki. Jadi mertua saya punya anak menantu dan cucu yang Muslim, jadi disaat lebaran ya memang merayakan Lebaran dengan keluarga Muslim yang ada di Belanda gitu," tutupnya..

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 17 Mei 2018 - 00:09 WIB

Kaspersky Ditolak Belanda

Rabu, , 21 Februari 2018 - 11:48 WIB

Diincar Kasus Narkoba, Ini Kata Maudy