Saat Hamil Banyak Masalah Datang, Ini Yang Buat Inul Daratista Jadi Wanita Kuat

itoday - Setiap perjalanan hidup manusia tentu tidak ada yang mulus. Pasti ada masalah silih berganti. Namun bagaimana seseorang tersebut menjalani dan menghadapi cobaan tersebut, akan ada hikmah dibaliknya.

Seperti kehidupan pedangdut satu ini, bagi Inul Daratista cobaan hidup selalu ada. Bahkan saat ia sedang hamil sekalipun. Seharusnya bahagia karena menunggu kehadiran sang anak, namun ia harus dihadapkan permasalahan.

"Ibu Inul ketika hamil bayi tabung, kujalani dengan hati gembira meskipun banyak kendala yang kualami. Lagi hamil tua harus berhadapan dengan hukum kasus inul viztaku, dan itu duduk di kursi tunggu pengadilan, tapi aku harus kuat, menjelang puasa dan lebaran pun kala itu dengan kondisi hamil tua ku kerjakan semua urusan bisnis sampai berhadapan dengan preman," ucap Inul dalam foto yang diunggahnya.

Tentu saja saat itu Inul merasa depresi. Namun ia harus menerima permasalahan dengan lapang dada. Apalagi bayi yang dikandungnya dalam keadaan sungsang, yang mengharuskannya tidur dalam kondisi duduk agar bayi tidak kehabisan oksigen karena terlilit tali pusar sampai tiga lingkaran.

"Wajah gak ada ayu ayunya, mungkin karena banyak yang dipikirin, berat badan naik tapi bayi jelang lahiran hanya berbobot 1.5 kg saja. Belom lagi kendala yang lain yang membuat saya nangis hati tiap hari agar saya diberi kekuatan harus tabah ikhlas, aku jalani semua dengan ikhlas agar anakku yang lama kuimpikan bisa lahir selamat, sehat dan kuat seperti mamanya. Sempurna sebagai manusia tak lahir kekurangan ataupun cacat fisik," ucap wanita kelahiran Pasuruan tersebut.

Inul juga sempat mengalami baby blues. Yang ia rasakan hanya kesepian. Beruntung, Inul selalu menjadi kuat hingga dengan banyaknya cobaan menerpa sanggup dilalui.

"Hamil, berjalan sendirian melewati 9 bulan dengan banyak rintangan dan hambatan dan semua kujalani ikhlas saja. Memang aku tak cantik. Memang aku tak istimewa. Tapi aku cukup percaya diri bahwa aku adalah wanita dan ibu yang kuat untuk anakku dan diriku sendiri. Tak seorang pun bisa menyakitiku. Karena semua pedih sudah pernah ku lalui. Harus kuat. Seorang ibu harus kuat. Seorang wanita harus hebat," ungkap Inul.

Semua proses kehidupan telah Inul coba hadapi. Dengan banyaknya permasalahan yang ada ia bisa bijak dalam menyikapi. Dari semua yang ada, inilah yang membuat dirinya menjadi sosok wanita yang kuat.

 

Sumber: Kapanlagi

Komentar

Artikel Terkait