Keren, Sepatu Berbentuk Kaki Manusia Ini Dibanderol Rp 115 Juta

itoday - Label mode asal Kanada, Matieres Fecales dikenal dengan gaya yang edgy dan terinspirasi dari alien. Merek ini telah memberikan dunia setelan wanita kucing yang sangat realistik, dan segudang tampilan yang berani dan seakan berasal dari dunia lain.

Melansir Metro UK, lagi-lagi label mode ini mengeluarkan item fashion yang unik. Desainer mereka, Hannah Rose Dalton dan Steven Raj Bhaskaran, membuat sepasang sepatu boots yang berbentuk kaki manusia, lengkap dengan jari-jari kakinya. Boots ini pun terlihat seperti dibuat dari kulit manusia.

Sesuai dengan gaya modifikasi bagian tubuh khas mereka, kedua desainer tersebut telah menambahkan tumit yang memanjang keluar dari sol sepatu dan tanduk kecil di bagian belakang kaki. Boots setinggi betis ini menyatu dengan kulit sang pengguna, membuatnya terlihat seperti kaki betulan. 

Bagian depan boots ditopang oleh sol plastik bening yang tinggi. Jadi, berjalan dengan sepatu ini bukanlah sesuatu yang mudah, seperti yang terlihat dalam unggahan video di akun Instagram Matieres Fecales. Harga sepatu ini pun luar biasa. 

Tak tanggung-tanggung, Matieres Fecales membanderol sepasang boots ini dengan harga £5,931, setara dengan kurang lebih Rp 115 juta. “Kami bisa saja menciptakan dan menampilkan tampilan alien ini dengan Photoshop dan membuatnya terlihat sangat realistis,” jelas kedua pembuatnya pada Vogue.

“Namun, selalu ada rasa ketidakpuasan di dalam diri kami. Ada dorongan untuk membuat apa yang kami tunjukkan di Internet menjadi nyata. Itulah yang kami lakukan dengan sepatu boots ini.”

Mereka melakukan empat percobaan sebelum memilih versi yang terbuat dari silikon yang dibentuk dan dicetak sesuai dengan kaki Hannah, lengkap dengan bulu-bulu halusnya. “Ini seperti menciptakan karya seni yang bisa dikenakan,” ujar Hannah.

Matieres Fecales sendiri bukanlah merek pertama yang menciptakan karya mode futuristik bertema modifikasi tubuh.

Simon Huck, teman lama para Kardashian, menampilkan karyanya di awal tahun ini yang melibatkan implan leher dan kaki dalam pamerannya, A.Human. Sementara Matieres Fecales ke depannya berencana untuk menjual produk mereka. Jadi, apakah kamu mau membelinya?

 

Sumber: Metro UK/Foto: Instagram @matieresfecales

 

Komentar

Artikel Terkait