Pesona Selat Lampa di Natuna, Wisata sambil Berburu Ikan Segar

itoday - Untuk urusan pariwisata, Natuna memang belum terlalu familiar. Tetapi jika ditelusuri lebih jauh, kabupaten yang berada di Kepulauan Riau (Kepri) ini memiliki banyak destinasi wisata menakjubkan untuk dikunjungi.

Salah satu destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi di Natuna adalah Selat Lampa. Meski ini merupakan pelabuhan laut tempat bersandarnya kapal-kapal besar, tetapi perairannya terlihat sangat jernih.

Apalagi selat ini memiliki pemandangan alam menakjubkan dengan perbukitan hijau, laut biru, hingga gugusan pulau yang berjejer berhadapan satu sama lain. Berada di selat ini, belum lengkap tanpa membeli ikan-ikan segar dan rumput laut.

"Pemandangan indah ini adalah Selat Lampa di Natuna. Di kawasan Selat Lampa, terdapat sejumlah fasilitas negara yang berkaitan dengan Samudera dan pelayanan warga, salah satunya sebagai tempat berlabuhnya Kapal Bukit Raya milik PT Pelni. Pesona Selat Lampa terletak pada konturnya yang berupa perbukitan hijau, laut biru dan gugusan pulau yang saling berhadapan satu sama lain. Walau sering disinggahi kapal besar, namun kejernihan air di sini tak pernah pudar. Di sekitar Selat Lampa masih banyak destinasi wisata yang menarik untuk kita kunjungi," tulis Instagram," tulis Instagram @Pesonaid_Travel, Selasa (13/11/2018).

Tak hanya Selat Lampa yang memiliki pemandangan eksotis yang dapat memikat wisatawan. Di sini traveler juga dapat menjelajahi destinasi wisata lainnya, seperti Pantai Tanjung, Pantai Sebagul, Pantai Teluk Selahang, dan lainnya.

Selain pantai, traveler juga dapat mengunjungi beberapa gua dan melihat batu-batuan yang berbentuk unik. Di sini ada Gua Batu Sindu, Batu Kapal, Alive Stone Park, dan lainnya. Batu-batu alam ini memiliki ukuran besar dan tersebar di seluruh pulau.

Natuna terletak di ujung utara-barat Indonesia, berbatasan dekat dengan Negara tetangga seperti Malaysia, Vietnam, serta Thailand, tepatnya terletak di laut China Selatan.

 

Sumber: Pesona.id Travel dan inews/Foto: Instagram

Komentar

Artikel Terkait