Lindswell Kwok, Ratu Wushu yang Putuskan Mualaf dan Berhijab

itoday - Asian Games 2018 memang sudah berakhir, namun salah satu atlet wushu Lindswell Kwok, kembali menjadi perbincangan publik. Bukan lantaran dirinya menorehkan prestasi di olahraga yang ditekuninya, melainkan perubahan penampilan Lindswell Kwok.

Saat tampil membawa nama Indonesia dalam kejuaraan Wushu di Asian Games 2018 lalu, Lindswell Kwok tak terlihat mengenakan penutup kepala untuk muslimah alias hijab. Namun baru-baru ini tersebar foto dirinya yang sudah berbalut hijab. Dalam akun Instagram @jonimetal milik seorang fotografer untuk Menteri Olahraga, Nahrawi Imam, diunggah foto Lindswell Kwok yang tengah tersenyum.

Lindswell Kwok tampak mengenakan hijab syari berwarna merah muda. Bukan itu saja, ia juga memakai gamis putih motif bunga. Lindswell Kwok diketahui memeluk agama Budha sebelum memutuskan menjadi mualaf. Sementara, Achmad Hulaefi, kekasihnya adalah penganut agama Islam.

Keduanya menjalin asmara selama setahun. Namun sebelum ini, jalinan cinta keduanya tak memastikan keduanya bakal duduk di pelaminan lantaran beda keyakinan. Rupanya, hubungan asmara wanita kelahiran Binjai, Sumatera Utara, 24 September 1991 ini dengan Achmad Hulaefi, terdengar Menteri Pemuda dan Olahraga.

Dalam sebuah video yang tersebar, Imam Nahrawi mendoakan keduanya segera menikah. Kedatangan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi ke kediaman Imam yang di-posting di akun Instagram-nya itu, lantas menuai banyak reaksi. Penampilan Lindswell Kwok yang memakai hijab itu membuat kaget dan kagum warganet.

 

Sumber: Liputan6 | Foto: Instagram

Komentar

Artikel Terkait