Rencana Miss Indonesia Alya Nurshabrina Usai Ikuti Miss World

itoday -  Setelah usai menyelesaikan misinya dalam membawa nama baik Tanah Air di kontes Miss World 2018 yang digelar di Sanya, China, Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina telah memiliki segudang rencana dan kegiatan yang akan dilakukannya. Salah satunya menerapkan semua ilmu yang didapat selama di Miss World.

Agar bermanfaat bagi masyarakat banyak, Alya juga akan membagikan semua pengalaman dan ilmu yang didapatnya kepada banyak orang.

"Pastinya akan aku share (pengalaman yang didapat selama di Miss World)," ujar Alya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (10/12/2018).

Selain itu, mojang Bandung ini juga dipastikan akan kembali mengunjungi Cimenyan, Bandung di mana tempat proyek Beauty With a Purposenya dilaksanakan. Apalagi, diakuinya, proyek ini merupakan proyek berkepanjangan yang tak hanya berhenti disini begitu saja. Masih banyak projek lainnya yang menunggunya.

"Pasti banyak (kegiatan yang mau dilakuin). Pasti akan balik (ke Cimenyan). Saya akan lanjut ke Cimenyan karena itu proyek lanjutan," kata dia. 

Pada Miss World 2018, Alya berhasil meraih runner up 1 fast track kategori Beauty With a Purpose. Kemenangan ini membawa mojang Bandung itu berada di Top 30 atau 30 besar pada final Miss World yang dihelat di Sanya City Arena, Sanya, China pada Sabtu (8/12/2018) lalu.

Kemenangan Alya ini menambah daftar prestasi Indonesia di kancah internasional. Sang ibu, Ina Koerdi, ketika ditanya tentang kesuksesan Alya menjawab bahwa perjuangan buah hatinya itu tidak sampai disini. Dia pun mengingatkan Alya untuk tetap berkarya, terutama fokus pada tujuannya untuk membantu mereka yang kurang beruntung.

"Harapan Alya tetap berkarya. Kan tujuannya nolong orang banyak. Tetap fokus, sekarang berikan yang terbaik bagi orang Indonesia," ujar Ina di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (10/12/2018).

Lebih lanjut, Ina bangga melihat perjuangan Alya. Dukungan pun terus diberikannya dan keluarga besar. Meski tak berhasil meraih gelar dan mahkota biru Miss World, prestasi Alya di kontes bertaf internasional itu cukup membanggakan. Ina pun mengatakan mojang Bandung tersebut telah merepresentasikan Indonesia di mata dunia dengan baik.

"Menang kalah udah biasa. Yang terpenting sebenernya Alya udah menang karena mendapatkan 100 teman dari seluruh dunia karena dapat respect dari negara lain. Jadi easy going aja lah. Karena kompetisi ada yang menang dan kalah. Nggak mungkin semuanya menang. Alya sudah merepresentasikan Indonesia dengan baik," kata dia.

Alya tiba di Indonesia dengan menggunakan maskapai penerbangan China Southern Airlines CZ387. Alya tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pukul 22.00 WIB, Senin (10/12/2018).

 

Sumber: Sindonews

Komentar

Artikel Terkait