Penasaran, Ini Artis Indonesia yang Mematok Tarif Endorse Termahal

itoday - Media sosial menjadi lahan baru bagi selebriti tanah air untuk meraup penghasilan. Tak terkecuali kelima artis berikut ini yang dikenal memiliki tarif endorse termahal.

Artis Tanah Air yang Memiliki Tarif Endorse Termahal

Tak sedikit artis tanah air yang menggunakan sosial media terutama Instagram untuk mengiklankan suatu produk (endorse). Melalui aktivitas inilah para selebriti mendapatkan penghasilan tambahan selain pekerjaan utama mereka. Bahkan penghasilan dari endorse diprediksi bisa mencapai puluhan juta hingga ratusan juta rupiah. Lalu, siapa saja artis tanah air yang memiliki tarif endorse termahal?

Zaskia Adya Mecca

Aktris Zaskia Adya Mecca yang kini tengah sibuk mengurus bisnis fashion miliknya dikabarkan termasuk salah satu artis dengan tarif endorse termahal. Bahkan kabarnya, istri dari Hanung Bramantyo ini bisa mengiklankan dua produk yang berbeda dalam satu hari saja. Harga endorse untuk sekali posting pun cukup beragam.

Sebagai contoh, untuk satu produk kecantikan, Zaskia memasang tarif sekitar Rp. 10 jutaan. Sedangkan untuk produk non–kecantikan bisa dipatok dengan tarif Rp. 5,6 jutaan. Itu untuk endorse produk menggunakan postingan foto saja, untuk postingan video feed harganya jauh lebih mahal. Untuk sekali unggahan video feed di Instagram, ibu 4 anak ini mematok tarif sekitar Rp. 14,5 jutaan dan Rp. 1,5 jutaan untuk unggahan insta stories.

Luna Maya

Artis yang satu ini juga dikenal memasang tarif yang cukup mahal untuk endorse sebuah produk. Untuk mempromosikan satu produk saja, Luna Maya memasang tarif sekitar Rp. 11,2 jutaan. Hal ini terbilang wajar mengingat Luna memiliki jumlah follower sekitar 16,7 juta warganet. Tak mengherankan jika foto-foto yang diunggah oleh pemilik akun @lunamaya tersebut selalu mendapatkan banyak likes.

Ayu Ting Ting

Sebagai artis tanah air yang memiliki followers Instagram terbanyak, sangatlah wajar jika Ayu Ting Ting mematok tarif yang cukup tinggi untuk endorse sebuah produk. Artis yang memiliki followers lebih dari 28,2 juta orang ini memasang tarif sekitar Rp. 17 jutaan untuk sekali upload video produk. Sejauh ini sebagian besar produk yang menggunakan jasa endorse dari Ayu adalah produk aksesoris wanita dan produk kecantikan.

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad diketahui sering menggunakan sosial media untuk mempromosikan produk usahanya sendiri bersama sang istri, Nagita Slavina. Tapi, tak jarang pula pasangan ini mempromosikan produk lain dengan tarif endorse sekitar Rp. 22 juta per unggahan Instagram. Dengan jumlah pengikut mencapai 26,2 juta tentu saja harga endorse tersebut terbilang sangatlah wajar, apalagi jumlah likes yang bisa mereka dapatkan di setiap unggahan mencapai puluhan ribu likes.

Syahrini

Artis yang dikenal selalu memiliki jargon-jargon unik ini merupakan artis Indonesia dengan tarif endorse termahal. Untuk satu kali unggahan endorse produk saja, Syahrini bisa memasang tarif Rp. 100 jutaan. Mahal bukan? Apalagi mengingat jumlah followers Syahrini mencapai 24,1 jutaan, tentu saja setiap unggahan tetap dianggap menarik untuk dilihat.

Komentar

Artikel Terkait