Denpasar Masuk 10 Besar Kota Tersehat di Dunia

itoday - Pulau Dewata Bali kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional. Belum lama ini, Denpasar berhasil masuk dalam 10 besar Kota Tersehat Dunia 2019.

Status ini mengacu kepada penilaian Travel Supermarket, dan secara tidak langsung mengukuhkan bahwa Bali semakin layak dijadikan destinasi utama pariwisata dunia. Mengacu data travelsupermarket.com, Kota Denpasar mengumpulkan 24,69 poin. Denpasar masih lebih sehat dari Kota Buenos Aires (Argentina), Copenhagen (Denmark), dan Milan (Italia). Tiga kota di Amerika Serikat, Washinton DC, New York, juga Las Vegas pun berada di bawahnya.

Peringkat Healthiest Cities ini didasarkan kepada delapan aspek. Mulai dari aspek spa, gym dan fitness centres, yoga dan pilate centres, hingga health food shops. Ada juga aspek vegan option restaurants, parks (green space), average sunlight hours, juga cost of night stay.

Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani Mustafa mengungkapkan, status Healthiest Cities yang diterima Denpasar sangat vital.

“Pengakuan Healthiest Cities memiliki nilai penting bagi Denpasar dan Bali secara menyeluruh. Sebab, menegaskan status Bali sebagai kota ternyaman. Sebagai destinasi dunia, Denpasar dan Bali sangat layak dikunjungi. Untuk itu, pastikan Bali tetap sebagai destinasi utama tahun 2019 ini,” ungkap Rizki Handayani Mustafa, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (15/1/2019).

Denpasar juga dinilai sebagai kota penuh petualangan. Ada banyak experience yang ditawarkan. Dari arung jeram, trekking, sunrise, dan banyak aktivitas lainnya.

Selain itu, Denpasar dan Bali menjadi spot terbaik untuk bersantai karena ada lebih dari 118 spa terbaik. Denpasar pun punya 9 fasilitas gym & fitness centres, lalu 14 lokasi yoga & pilate centres berkualitas.

Status 10 besar Healthiest Cities Denpasar, juga dilengkapi 1.123 vegan option restaurants. Ada juga 4 taman (ruang terbuka hijau). Untuk cost of night stay rata-rata sekitar 25 Poundsterling (Rp450 ribu. Informasi ini lalu dirangkum oleh travelsupermarket.com, di mana datanya berasal dari TripAdvisor, Yelp, Euromonitor International, juga World Weather and Climate.

Komentar

Artikel Terkait