Kasus Prostitusi Online, Vanessa Angel Resmi Ditahan Polda Jatim

itoday - Kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel merebak luas ke Masyarakat.

Kini Vanessa Angel yang menjadi tersangka kasus prostitusi online ditahan di Mapolda Jatim selama 20 hari ke depan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, surat perintah penahanan sudah turun dari penyidik. Penahanan ini dilakukan karena penyidik khawatir bahwa Vanessa akan menghilangkan barang bukti, melarikan diri dan kembali melakukan perbuatannya. 

“Kami melakukan penahanan juga karena pasal yang disangkakan pada VA (Vanessa Angel) di atas lima tahun seperti dikutip dari Sindonews,” katanya di Mapolda Jatim, Rabu (30/1/2019).

Dalam pemeriksaan sebagai tersangka pada Rabu (30/1/2019) sejak pukul 11.00 WIB, semua syarat administrasi sudah dipenuhi, serta surat perintah penahanan sudah ditandatangani.

Vanessa ditetapkan tersangka dalam rangkaian kasus prostitusi online yang diungkap Polda Jawa Timur di Surabaya pada 5 Januari lalu.

Dari hasil pemeriksaan digital forensik, artis VA diduga terlibat dalam penyebaran atau transmisi konten asusila melalui media elektronik.

Vanessa diduga melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Pasal 27 Ayat 1 tentang Kesusilaan, dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

 

Berbagai Sumber

Komentar

Artikel Terkait