Kisah Pilu Nikita Penyanyi Rohani yang Meninggal Tepat di Hari Pertunangan

Itoday - Impian sepasang kekasih asal Manado, Nikita Wulus dan Andre Manopo untuk menikah kandas. Nahas, Nikita tutup usia tepat pada hari pertunangan.

Sabtu (27/1) lalu memang seharusnya menjadi hari bahagia sepasang kekasih dan keluarga besarnya. Mereka berencana bertunangan. Namun ternyata hari itu berubah menjadi hari berkabung karena Nikita meninggal dunia. Nikita menderita sakit asam lambung.

"Kami sudah menjalin hubungan selama 10 bulan berjalan. Kami nekat memajangkan cincin sesuai perjanjian karena memang akan melaksanakan pertunangannya hari Sabtu, 27 Januari lalu. Andre juga janji ke Nikita akan menikahinya bulan Maret nanti," kata Andre Manoppo kepada detikcom di rumahnya di Teling Tingkulu, Kota Manado, Senin (29/1).

Sehari sebelum meninggal, kondisi Nikita mulai membaik. Ia juga sempat berpesan kepada teman-teman untuk mendoakannya dan menitipkan pesan kepada sepupunya untuk merapikan rumah karena akan ada banyak orang yang datang. Siapa sangka itu keesokan harinya adalah hari kematiannya.

Ayah Nikita, Robert Wulur membenarkan Sabtu (27/1) merupakan hari pertunangan anaknya. Namun, apa yang direncanakan manusia tak sesuai dengan yang digariskan Tuhan.

"Antara Andre dan Nikita itu sudah ada kesepakatan bersama tanggal 27 hari pertunangannya, tapi Tuhan berkehendak lain," kata ayah Nikita, Robert Wulur kepada detikcom, Senin (29/1/2018).

Dengan berurai air mata, akhirnya tukar cincin itu tetap dilakukan. Cincin pertunangan yang dibeli Andre untuk Nikita pun harus diberikan, meski Nikita sudah terbaring di peraduan terakhir di peti mati.

"Tukar cincin kalau orang Manado bilang. Tapi Tuhan sudah panggil. Semua yang sudah dibelikan itu harus diberikan," ujar Robert.

Prosesi pemberian cincin itu direkam dan diunggah oleh kerabat dan sanak saudara Nikita. Kisah haru itu pun menjadi ramai di media sosial.

Namun, tukar cincin itu hanya ungkapan kemanusiaan. Tak menandakan sebuah ikatan baru.

"Kan nggak ada pendeta yang akan memberkati pernikahan apalagi dengan mayat. Di agama apa pun itu tidak ada," ujar Robert.

Robert pun menegaskan proses itu hanya bagian dari adat. Tak ada prosesi pernikahan, hanya penyematan cincin dari Andre untuk Nikita.

"Menurut saya hal yang wajar Andre menepati janji. Memang apa yang sudah disediakan sudah dibeli yang harus dikasihkan, karena memang tanggal 27 itu hari pertunangannya. Jadi tidak ada proses pernikahan, itu tukar cincin pertunangannya Andre dan Nikita," pungkas Robert.

 

sumber berita  : detik.com

sumber foto     : chordrohani.com

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 13 Februari 2019 - 14:16 WIB

Nasihat indah untuk Para wanita

Selasa, , 12 Februari 2019 - 16:18 WIB

4 Hal yang ‘Haram’ di Ruang Tamu, Jangan Lakukan Ya!