Orang Indonesia & Masjid Pertama Singapura yang Eksotis

itoday - Ada wisata wajib di Singapura yang tak boleh dilewatkan oleh wisatawan Indonesia, Masjid Sultan. Masjid ini dulunya dibangun oleh tangan orang Indonesia.

Masjid merupakan salah satu tempat ibadah untuk masyarakat yang menganut agama Islam. Meskipun Singapura bukan merupakan negara dengan masyarakat yang mayoritas beragama Islam, namun di negara Merlion ini terdapat salah satu masjid unik dengan kubah berwarna emas.

Masjid Sultan namanya. Masjid Sultan merupakan salah satu masjid pertama yang didirikan di Singapura. Konon, kabarnya masjid ini dibangun oleh masyarakat Jawa yang berdagang di Singapura pada tahun 1826. Bangunan di sekitaran masjid menjadi kawasan pemukiman awal beberapa etnik Indonesia di Singapura.

Setelah masjid ini direnovasi dan ditetapkan sebagai kawasan pariwisata. Kini, masjid ini menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan ketika datang ke Singapura. Tidak hanya oleh masyarakat yang beragama Islam, namun masyarakat dari berbagai macam agama datang berkunjung untuk melihat betapa indahnya masjid dengan kubah berwarna emas ini.

Masjid ini terdapat di kawasan Kampong Glam, Singapura. Di sekitarannya terdapat beberapa restaurant turki, toko-toko yang menyediakan berbagai macam oleh-oleh dan lain sebagainya.

Bangunan masjid ini terlihat sangat unik. Dengan cat putih dipadukan dengan warna emas dan coklat menyesuaikan warna kubahnya. Pintu dan jendela yang terbuat dari kayu dan di cat dengan menggunakan warna coklat menjadikan masjid ini terlihat klasik namun tetap elegan karena kubahnya yang berwarna emas.

Jika ingin datang ke masjid ini waktu paling cocok yaitu ketika pagi hari setelah sarapan. Bahkan bisa juga sarapan di kawasan masjid sultan ini.

Untuk orang Indonesia bisa membeli makanan di Kampong Glam Cafe yang menunya sesuai dengan lidah Indonesia. Setelah selesai sarapan, bisa mulai berjalan menuju masjid sultan. Mengabadikan momen bersama dengan teman, atau hanya sekedar berjalan-jalan disekitaran masjid ini.

Untuk bisa berkunjung ke negara merlion dan mendatangi Masjid Sultan yang unik ini, kalian tidak perlu khawatir soal biaya. Kini ada aplikasi tiket.com yang bisa digunakan untuk memesan tiket pesawat maupun hotel sesuai dengan harga yang kalian inginkan.

Biasanya harga tiket pesawat diaplikasi tiket.com bisa lebih murah dan kita bisa berhemat beberapa rupiah, begitu pun dengan harga hotelnya. Adanya aplikasi tiket.com juga dapat memudahkan kita mencari harga sesuai dengan dompet kita. Jadi tenang saja, kalian bisa berkunjung ke Masjid Sultan ini sesuai dengan budget kalian. #semuaadatiketnya.

sumber berita : detikTravel / sumber foto : architecturevived.com

Komentar

Artikel Terkait