Dr Fathimah Ar-Rasyud, Wanita Pertama di Dewan Kepemimpinan Dua Masjid Suci di Mekkah

Image result for foto mekkah terbaru
itoday - Dewan Kepemimpinan Dua Masjid Suci, al-Haram dan an-Nabawi, menunjuk Dr Fathimah ar-Rasyud sebagai Deputi Bidang Perempuan untuk lembaga manajemen dua masjid suci tersebut.
 
Fathimah merupakan wanita pertama yang mendapat kehormatan untuk berada di jajaran Dewan Kepemimpinan dua masjid suci di Mekkah
 
Dalam pernyataannya seperti dikutip dari Alarabiya, Senin (11/3/2019), Fathimah mengatakan dirinya bersyukur atas amanat yang diberikan kepadanya dan berjanji akan menjalankan sebaik-baiknya dengan segenap daya yang dia milikinya.
 
Penunjukkan terhadap figur perempuan tersebut bukan tanpa alasan. Fathimah dianggap memiliki kompetensi dan kualitas sumber daya manusia yang mumpuni.
 
Dia menyabet gelar doktoral bidang hadis dari Universitas Umm al-Qura, Makkah. Dia pernah pula menjabat sebagai penasehat Kepala Umum Bidang Perempuan di lembaga yang sama.
Fathimah juga tercatat sebagai sosok perempuan pertama yang mendapat kehormatan mengajar di Masjid al-Haram pada 2002.
 
Pada 2014 dan 2018 lalu dia juga dipercaya memimpin Kantor Bimbingan Perempuan di Masjid al-Haram sekaligus menjabat sebagai pembimbing di Perpusetakaan Masjid al-Haram.
 
sumber berita : Islampos/Foto : blogspot.com
 

Komentar

Artikel Terkait