Rano Karno Raih Penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik

itoday - Rano Karno membuktikan dirinya masih punya kualitas dan kemampuan yang tidak kalah dengan aktor-aktor yang lebih muda meski sudah lama istirahat dari akting. Di ajang Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2019, Kamis (14/3/2019) aktor itu terpilih menjadi Pemeran Utama Pria Terbaik. 

Setelah Pemeran Pria Utama Terfavorit Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2019 diraih Gading Marten melalui film Love For Sale, Pemeran Pria Utama Terbaik diraih oleh aktor kawakan Rano Karno, Kamis (14/3/2019). Penghargaan ini dipilih langsung oleh para juri yang terdiri dari latar belakang berbeda.

Meski sudah sekian lama absen dari industri perfilman, namun kemampuan akting Rano di setiap film tak diragukan lagi. Untuk memenangkan penghargaan bergengsi di ajang IMA Awards 2019 ini tidaklah mudah. Pasalnya, di kategori ini, Rano harus bersaing dengan aktor berbakat lainnya dengan usia yang jauh lebih muda darinya. Mereka adalah Adipati Dolken, Ario Bayu, Augie Fantinus, Dion Wiyoko, Gading Marten dan Ringgo Agus Rahman.

Dalam sambutannya saat menerima penghargaan ini, Rano mengatakan Si Doel The Movie 2 akan rilis pada Hari Raya Idul Fitri 2019.

"Assalamualaikum, selamat malam. Pertama-tama saya mau mengucapkan Alhamdulillah kepada Allah. Kedua mengucapkan terima kasih kepada istri dan anak saya yang terus mendampingi saya dengan keluarga Si Doel dan terima kasih kepada RCTI yang tiap tahunnya menanyangkan Si Doel mulai dari anak kampung sampai jadi Gubernur. Insya Allah di hari raya 2019 kita bisa bertemu dengan Si Doel ke 2," kata Rano di Studio 14 MNC Studios, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Selain itu, IMA Awards 2019 juga memberikan penghargaan bergengsi lainnya yakni lifetime achievement kepada sutradara sekaligus aktris ternama, Jajang C Noer. Penghargaan ini dibacakan oleh para juri IMA Awards 2019. Jajang C Noer sendiri memulai kariernya sebagai pencatat adegan. Lebih dari 30 judul film telah diperankan wanita 66 tahun tersebut dan berbagai penghargaan bergengsi baik nasional ataupun internasional juga telah diraihnya.

"Dengan bangga lifetime achievement Indonesia Movie Actors Awards diberikan kepada Jajang C Noer," papar Lukman Sardi selaku Ketua Dewan Juri IMA Awards 2019.

Komentar

Artikel Terkait