Andre Taulany Akhirnya Minta Maaf

itoday - Ajakan untuk memboikot acara televisi yang menampilkan komedian Andre Taulany tidak terbendung. Setelah sang istri Erin Taulany menghina Prabowo Subianto, ternyata Andre sendiri dalam beberapa kesempatan menghina ulama dan bahkan Rasulullah SAW.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, Andre disebut telah mengeluarkan candaan yang melampaui batas karena dianggap telah menghina nabi.

Video itu sendiri merupakan cuplikan acara Andre dan Sule di sebuah acara talkshow salah satu televisi swasta yang terbit tahun 2017 lalu. Dalam video itu, tampak Andre dan Sule berbincangan dengan penyanyi Muhammad Devirzha atau biasa disapa Virzha "Idol" sebagai bintang tamu.

Dalam tayangan itu bintang tamu penyanyi Virza bercerita tentang “aroma wangi 1000 bunga Rasulullah”, Andre menimpali: “Itu badan apa kebon?”.

Atas peristiwa itu Komedian Andre Taulany akhirnya mengakui bahwa dirinya khilaf telah membuat candaan yang menyinggung Nabi Muhammad SAW.

Mantan vokalis Stinky mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (4/5). Dia datang untuk menyampaikan permohonan maaf terhadap umat Islam yang tersinggung atas candaannya. 

“Alhamdulillah di kesempatan yang baik ini, saya bisa hadir ke tempat ini untuk bersilaturahmi. Pertama-tama adalah untuk bersilaturahmi dan juga tentu saja ada maksud dari saya pribadi menyikapi permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi terkait diri saya,” katanya.

Andre menegaskan bahwa dirinya merupakan umat Islam yang mencintai Rasulullah. Atas alasan itu, dia memastikan tidak pernah bermaksud untuk menghina junjungannya.

“Saya umat muslim tentu cinta juga kepada Rasulullah SAW, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya, jadi, nauzubillah min zalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua Nabi Muhammad,” ujar Andre seperti dikutip dari RMOL.

Andre menyampaikan permintaan maaf atas kekhilafan yang diperbuat tersebut.

“Saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan dan juga kelalaian saya yang tanpa saya sengaja,” pungkasnya.

Komentar

Artikel Terkait

Sabtu, , 04 Mei 2019 - 22:37 WIB

Andre Taulany Akhirnya Minta Maaf