Kisah Hijrah Artis - Artis Indonesia, Dewi Sandra hingga Ayudia Bing Slamet

Hasil gambar untuk foto dewi sandra

Itoday - Kisah hijrah para artis bisa jadi pelajaran berharga bagi kita semua. Keputusan besar yang mereka ambil itu tidak hanya karena tren semata, melainkan panggilan hati.

Sebelum hijrah, sejumlah artis bahkan mengaku sempat terjerumus dalam lubang hitam hingga menjauhkan mereka dari sang Pencipta. Siapa saja artis Indonesia yang memantapkan untuk berhijrah? Berikut Okezone rangkumkan beberapa di antaranya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Jumat (10/5/2019).

Dewi Sandra

Mantan istri Surya Saputra ini memutuskan untuk hijrah sejak tahun 2012 lalu. Dewi Sandra bahkan langsung mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab. Banyak orang yang mengatakan, seorang artis akan kesulitan mendapat job setelah berhijab. Namun asumsi tersebut berhasil dipatahkan Dewi. Ia kini menjadi salah satu brand ambassador produk kosmetik halal, dan mendapat banyak tawaran bermain film layar lebar.

Teuku Wisnu

Teuku Wisnu pertama kali dikenal setelah menjadi salah satu finalis MTV Vj Hunt 2006. Namun, berkat kemampuan beraktingnya yang sangat apik dalam sinetron Cinta Fitri, popularitas Teuku Wisnu langsung dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Sebelum memutuskan untuk berhijab, suami dari Shireen Sungkae ini mengaku sempat terperosok ke lubang hitam keartisan. Meski sudah jarang tampil di layar kaca, saat ini ia tengah disibuki oleh segudang aktivitas mulai dari berdakwah, hingga mengelola berbagai bisnis, termasuk bisnis kue Artis.

Egi John

Seperti kebanyakan artis, perjalanan karir Egi John di dunia hiburan Tanah Air juga mengalami pasang surut. Sebelumnya, Egi dikenal sebagai artis sinetron berbakat dan merupakan mantan pacar Marshanda. Saat menjalani hubungan dengan Marshanda keduanya sempat terlibat perseteruan.

Usai berseteru, Egi pun mulai tekun mendalami agama. Santer beredar kabar, Egi memutuskan membuka usaha warung soto setelah berhijrah.

Asha Shara

Pada bulan suci Ramadan lalu, aktris Asha Shara memantapkan hatinya mengenakan hijab. Mengutip kanal Celebrity Okezone, alasan Asha berhijab ternyata tidak terlepas dari mendiang sang ayahanda tercinta. Ia mengaku keputusan tersebut dilakukan agar sang ayah bisa lancar menuju jalan surga berkat proses hijrah ia jalani.

Keputusan untuk berhijab sebetulnya sudah lama dipikirkan Asha. Baru pada pertengahan Mei 2018, atau tepat sehari sebelum memasuki bulan puasa, wanita berusia 30 tahun itu akhirnya mantap berhijab.

Ayudia Bing Slamet

Keputusan besar juga diambil oleh artis cantik Ayudia Bing Slamet. Sebelum berhijrah, Ayu mengaku risih dengan penampilannya yang kerap mengenakan busana serba pendek. Ayu juga sempat mengutarakan keresahan itu kepada sang suami. "Pas ke Bali bilang Dit (suami), kok gue sudah nggak cocok banget ya pakai celana pendek. Akhirnya aku ke Bali benar-benar tertutup meski belum berhijab, " tutur Ayu, sebagaimana dikutip Okezone dari berbagai sumber.

Puncaknya di tahun 2016 laku, istri dari Muhammad Pradana Budiarto itu memantapkan hati untuk berhijab. Ia pun kini merasa lebih nyaman dan tidak risih lagi dengan penampilannya.

 

sumber berita : okezone muslim / foto : tribunnews bogor

 

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 15 Agustus 2019 - 07:37 WIB

Yamaha Diam-Diam Siapkan Motor Trail di Indonesia

Senin, , 05 Agustus 2019 - 10:19 WIB

Media Asing Soroti Pemadaman Listrik di Jakarta

Jumat, , 02 Agustus 2019 - 02:20 WIB

Menlu Retno: ASEAN Bukan Tempat Sampah Dunia

Telah dilihat : 105 kali

Kambing Naik Alphard