Sneakers Nike Air Jordan 4 OG 'Bred' Hadir di Indonesia, Ini Istimewanya

Sneakers Nike Air Jordan 4 OG 'Bred' hadir di Indonesia.

itoday - Nike merilis sneakers Nike Air Jordan 4 Retro OG 'Bred' pekan lalu secara global, termasuk Indonesia. Hoops Point menghadirkan sneakers tersebut berbarengan dengan pembukaan toko ketiganya di Pondok Indah Mall 2, Jakarta, Sabtu (11/5/2019). Sangat dinantikan, lantas apa keistimewaan dari sneakers ini?

Sneakers Nike Air Jordan 4 Retro OG 'Bred' merupakan versi terbaru dari Air Jordan 4 yang pertama kali dirilis pada 1989. Di tahun itu, sneakers buah desain Tinker Hatfield tersebut menjadi ikonik setelah pebasket Michael Jordan yang bermain untuk Chicago Bulls memakainya saat melakukan tembakan historis ke ring Cleveland Cavaliers di NBA Playoffs.


Sudah empat kali dirilis dengan versi yang berbeda sebelumnya, Nike Air Jordan 4 Retro OG 'Bred' kembali ke kombinasi warna asal mirip dengan sneakers yang dipakai Michael Jordan ketika melakukan aksi 'The Shot' itu. Didominasi warna hitam, sneakers ini juga hadir dengan sentuhan abu-abu, putih dan merah sebagai aksen.

"Warna-warna tersebut identik dengan timnya Michael Jordan waktu itu, Chicago Bulls. Jadi, ini kenapa sneakers Nike Air Jordan 4 Retro OG 'Bred' terbilang spesial," ujar Mira Kusumowardani dari Nike Indonesia kepada Wolipop saat acara pembukaan Hoops Point.


Tak hanya itu, logo 'Nike Air' ditampilkan kembali pada bagian belakang sneakers. Detail ini belum pernah ada di sneakers seri Air Jordan 4 'Bred' sejak 20 tahun lalu.


Begitu spesialnya, Nike hanya memproduksi sneakers tersebut dalam jumlah terbatas. CEO HOOPS Point Joan Suryana mengatakan, masing-masing tokonya hanya menyediakan 24 pasang sneaker Nike Air Jordan 4 Retro OG 'Bred'. Sepasangnya, sneakers ini dijual seharga Rp 2,9 juta.

"Selain di toko, kami juga menjual sneakers ini secara online," katanya.

sumber berita : detikFashion.com / sumber foto : nike.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 155 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 181 kali

Kambing Naik Alphard