Menjajal Tren Customized Sneakers di Butik Coach Jakarta

Sebuah layanan eksklusif tersedia di butik terbaru Coach di Senayan City, yakni Coach Create. Di mana para customer Coach dapat melakukan personalisasi items yang dibelinya. Seperti tas dan sepatu dapat ditambahkan inisial nama atau simbol lain dalam rupa pin tea rose atau lainnya. Layanan ini hanya berlaku untuk pembelian kreasi terbaru Coach.

itoday - Customized sneakers tengah digandrungi karena bisa membuat penampilan sneakers-mu terlihat berbeda dari yang lain. Belakangan, banyak merek sepatu atau label fashion yang memberikan pelayanan tambahan untuk mendandani sneakers sesuai keinginan. Tanpa terkecuali Coach dengan Coach Create-nya.

Wolipop mendapat kesempatan untuk merasakan pengalaman meng-customize sneakers keluaran Coach di butiknya yang berada di Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini. Resmi dibuka awal April lalu, butik Coach ini dilengkapi 'Craftsmanship Bar' dimana kamu bisa menikmati Coach Create. Layanan ini memungkinkan kamu mendekorasi produk tas, dompet atau sneakers yang baru dibeli dengan ornamen pilihan sendiri.


"Sebenarnya, Craftsmanship Bar sudah ada terlebih dulu di butik Coach Plaza Senayan. Tapi di sini luasnya lebih besar dengan desain yang dibuat semirip mungkin seperti Craftsmanship Bar di butik Coach New York sehingga menjanjikan sensasi yang berbeda untuk customer," ujar Brand Manager Coach Indonesia Kanya Hariadi saat acara pembukaan.
Coach Create pertama kali hadir di Coach Amerika Serikat pada 2018 sebelum akhirnya berekspansi secara global. Di Asia Tenggara sendiri, Coach Create baru tersedia di Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Coach Create terbagi lagi menjadi tiga jenis layanan. Pertama, Accessorize IT untuk menambah aksesori, misal strap atau gantungan kunci pada tas. Lalu, Personalize IT buat kamu yang ingin memberi inisial pribadi. Terakhir, Customize IT yang memungkinkan produk Coach pilihanmu dihiasi dengan Coach signature detail yang kamu suka.


Di 'Craftsmanship Bar', Wolipop menjajal tren customized sneakers dengan memilih layanan Customize IT. Kali ini, sneakers yang bakal mendapat sentuhan baru adalah C101, salah satu seri klasik dari brand kulit asal Amerika Serikat tersebut.

Mengandalkan kecanggihan teknologi masa kini, proses diawali dengan memilih ornamen dan mencitrakannya ke desain sepatu lewat aplikasi khusus milik Coach di sebuah tablet. Metode ini akan memberikan kamu gambaran akhir seperti apa penampilan sneakers atau produk Coach setelah Customize IT.


Untuk tata letak ornamen, Coach memiliki aturan sendiri. Terdapat beberapa area sneakers yang tidak boleh diganggu gugat oleh tambahan ornamen. "Ini untuk menghindari kerusakan sekaligus menjaga kualitas dari material produk," ujar Ramdani, craftsman yang melayani kami.

Pilihan dekorasi sangat beragam. Ada Leather Tea Rose berupa hiasan berbentuk bunga yang terbuat dari kulit untuk menciptakan kesan feminin, lalu Souvenir Pins yakni pin dengan tema yang berbeda-beda, mulai angka, musik, olahraga hingga dinosaurus yang belakangan menjadi maskot Coach.


Setelah yakin dengan ornamen yang dipilih, barulah craftsman mengeksekusi sneakers tersebut. Ramdani beserta craftsman Coach lainnya sudah dilatih secara khusus untuk menangani Coach Create. Ia bahkan pernah diterbangkan oleh Coach sampai ke Guangzhou, China, demi belajar tentang seluk-beluk material kulit.

Pemasangan ornamen dilakukan secara manual dengan bantuan alat seperti palu, obeng dan penggaris. Aksi craftsman mengutak-atik sneakers menjadi tontonan yang menarik sembari menunggu proses customizing. Voila! Tak sampai 15 menit, sneakers hitam C101 Coach sudah tampil beda dengan ornamen 'Rexy' dan angka 28.


Ramdani mengatakan, lamanya proses pembuatan bisa bergantung dari jumlah ornamen yang diinginkan pembeli. Adapun servis ini free of charge alias gratis. Kamu cukup membayar biaya ornamen seharga Rp 290 ribu per buah.

sumber berita : detikFashion.com / sumber foto : kumparan.com

Komentar

Artikel Terkait