Cut Ratu Meyriska, Hatinya Lebih Tenang Sesudah Hijrah

Image result for foto cut meyriska

Itoday - Alasan artis untuk hijrah bermacam-macam.

Cut Ratu Meyriska, misalnya. Dara kelahiran Medan, Sumatera Utara yang akrab disapa Chika itu memperdalam ajaran Islam karena selalu dibayangi kematian.

"Alhamdulillah hijrah sekitar empat bulan lalu," ujar Chika kepada Warta Kota, awal April silam.

Chika yang dikenal lewat berbagai film layar lebar di antaranya 'Jaran Goyang' dan 'Yowis Ben 2' itu mengaku keinginannya untuk hijrah dan menggunakan hijab semakin kuat setelah ia pergi umrah, November 2018.

"Keinginan untuk hijrah dan menggunakan hijab ini tuh sudah lama. Cuma setelah aku pergi umrah, aku senang melihat penampilan aku berhijab. Kemudian, pas pulang umrah, memang ada keinginan untuk hijrah dan menggunakan hijab," ujar Chika.

"Tapi, pas pulang umrah waktu itu, aku tidak langsung hijab dan hijrah. Aku perlu beberapa hari untuk memikirkan matang-matang untuk berhijab dan hijrah. Aku harus meyakinkan diri aku dan menguatkan hati aku untuk mengambil keputusan hijab dan hijrah," sambung perempuan yang dikabarkan menjalin asmara dengan aktor Roger Danuarta.

Selain karena umrah, Chika memilih hijrah karena merasa telah menikmati masa mudanya.

"Jadi tunggu apa lagi untuk balik lagi ke Allah? Kita juga enggak tahu hidup sampai kapan dan kita enggak tahu meninggal berapa lama lagi. Jadi, ya lebih baik mengubah diri dan aku mendekatkan diri aku ke Allah. Aku mau mencari amal dan ibadah sebanyak mungkin sebelum meninggal," ujarnya.

Lantas perbedaan apa yang dirasakan Chika sebelum dan sesudah hijrah? Ia menyebut hatinya menjadi lebih tenang.

"Lebih adem, happy, dan nyaman banget," ucapnya.

 

sumber berita : tribunnews.com / foto : Liputan6.com

 

 

 

 

 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 129 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 144 kali

Kambing Naik Alphard