Berteknologi Tinggi, Kini Ada Jeans Anti Gerah

Jeans Anti Gerah

itoday - Denim atau jeans, bisa dibilang adalah outfit ‘sejuta umat’ yang tidak lekang dimakan waktu. Dari zaman ke zaman, era ke era, walau tren dunia fesyen terus bergulir, yang namanya jeans dalam berbagai bentuk baik itu celana, kemeja, atau jaket masih tetap dicintai dan dikenakan banyak orang.

Namun pemakaian jeans di negara tropis seperti Indonesia, hadir dengan sedikit dilema. Ya, dilema antara ingin bergaya dengan mengenakan jeans tapi khawatir merasa gerah alias kepanasan karena cuaca dan udara di Indonesia.


Tapi sekarang dengan kemajuan teknologi di industri pakaian, sekarang tidak perlu lagi cemas akan merasa kegerahan karena memakai outfit berbahan jeans. Seperti terobosan dari salah satu lini jeans asal Amerika, Wrangler yang diketahui merilis koleksi seri jeans anti gerah, ‘Inficool’ karena diproduksi dengan menggunakan teknologi khusus, teknologi wicking built-in. Apa kelebihan teknologi wicking built-in ini?

Dibuat dengan teknologi ini, maka panas dan keringat tidak akan mengganggu kenyamanan dengan mengangkut kelembaban dari tubuh. Seperti dijelaskan oleh Yulinda, selaku Product Development Wrangler, sebab bahan jeans ini memiliki kemampuan bernafas yang tinggi dan menyerap keringat dengan lebih baik.

“Kalau kita beraktivitas kan suhu badan naik, nah jeans seri ini lebih cepat menyerap panas. Makanya di badan itu rasanya lebih adem dan dingin. Teknologinya ini berfungsi kalau suhu badan naik, fungsinya di situ. Contohnya misal lagi dipakai untuk kegiatan adventure,” terang Yulinda, belum lama ini di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan.

Disebutkan lebih lanjut, dengan penerapan teknologi wicking built-in tersebut, tidak hanya menjadikan jeans anti gerah saat dipakai namun juga menjadikan jeans lebih cepat kering.

“Sifatnya lebih adem di kulit walaupun yang memakai sedang keringatan, menyerap keringat lebih cepat dan fungsinya bikin cepat kering juga,” imbuhnya.

Secara tekstur, jeans anti gerah ini nyatanya tidak berbeda teksturnya dengan jeans biasa pada umumnya. Sebab, teknologi wicking built-in tersebut diaplikasikan melalui untaian benang khusus yang bernama ‘Cool Max’ yang ditenun. Wujud untaian jahitan benang itu tidak terlihat kasat mata, baru terasa teksturnya ketika diraba atau disentuh dengan jari tangan.

Begitu juga soal perawatan, pada dasarnya jeans khusus seperti ini tidak memerlukan perawatan khusus yang rumit.

“Yang penting sih jangan kena air panas, dan jangan diseterika dengan suhu lebih dari 30 derajat celcius,” pungkas Yulinda.

sumber berita & foto : okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 119 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 133 kali

Kambing Naik Alphard