Pesanan Tiket Pesawat di Traveloka Turun, Bus Meroket 300%

itoday - Perusahaan teknologi yang menyediakan layanan end-to-end transportation, Traveloka mencatat kenaikan pemesanan tiket kereta dan bus di 2019. Head of Growth Management Transportation Product Traveloka Iko Putera mengungkapkan, pemesanan tiket kereta meningkat 30% dibanding tahun lalu.

Sementara itu pemesanan tiket bus antarkota meroket hingga 300% dari tahun lalu.

"Untuk kereta meningkat 30% dari tahun lalu. Sedangkan bus antarkota sangat signifikan, dibanding normal meningkat 300%," kata Iko di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Iko menilai, kondisi ini terjadi karena beberapa faktor. Mulai dari perkembangan infrastruktur yang kian memadai, hingga isu tentang mahalnya harga tiket pesawat.

"Ini mungkin dampak dari dinamika harga tiket pesawat maupun juga infrastruktur yang akhir-akhir ini mulai berkembang. Infrastruktur jalan. Contohnya misalnya dari Jakarta mau ke Solo, ke Yogyakarta, Surabaya atau Malang," jelasnya.

"Ke Solo misalnya naik bus biayanya Rp 280 ribu, dibandingkan pesawat lebih murah sekitar Rp 700 ribu. Yogyakarta juga, Rp 280 ribu bisa sampai yogya. Kalau pesawat bisa Rp 1 juta lebih. Surabaya juga bisa Rp 400 ribu, tapi kalau dibandingkan dengan pesawat bisa hemat sampai Rp 900 ribu," sambungnya.


Karena hal itu, Ia menilai masyarakat mulai beralih transportasi yang lebih murah.

"Jadi karena, mungkin karena proporsi harga tiket pesawat sehingga mendorong animo masyarakat untuk menggunakan tiket bus," jelasnya.

sumber: detik.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 155 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 181 kali

Kambing Naik Alphard