Tips Menjaga Tubuh Tetap Fit Selama Puasa Ramadan, Ala Jennifer Bachdim

Image result for foto jennifer bachdim

Itoday - Tetap semangat dan bugar dalam menjalani ibadah puasa adalah harapan banyak orang. Untuk bisa mendapatkannya, selebriti sekaligus modern mom Jennifer Bachdim punya cara tersendiri.

Ya, tak bisa dipungkiri kalau saat puasa, asupan makanan dan minuman yang kurang akan berdampak pada kebugaran tubuh. Namun, hal itu jangan pernah jadi penghambat Anda untuk beraktivitas seperti biasanya, ya. Sebab, mereka yang berpuasa dan tetap menjalankan aktivitas kesehariannya ditambah memperbanyak amalan kebaikan, akan mendapat kebahagiaan di Idulfitri.

Nah, upaya apa yang dilakukan Jennifer Bachdim untuk tetap fit selama berpuasa?

Dikutip dari postingan Instagramnya, Jennifer menjelaskan kalau olahraga saat berpuasa Ramadan adalah kuncinya. Tapi, olahraga seperti apa dan kapan waktu melakukannya yang mendapat perhatian. Sebab, jika tubuh terlalu dipaksa berolahraga juga tidak akan memberi dampak positif.

"Aku udah research dan tanya temen-temen aku dan kesimpulannya, olahraga 1 jam sebelum berbuka puasa dan atau setelah berbuka adalah waktu yang ideal," ungkapnya.

Ibu dari dua anak ini melanjutkan, jika Anda lebih nyaman untuk melakukan olahraga setelah berbuka puasa, pastikan menu buka puasanya makanan yang ringan yang mudah dicerna. Nah, makan besarnya bisa setelah berolahraga atau yang biasanya disebut dengan pre-workout.

Tidak hanya itu, Jennifer juga coba membagikan sedikit tips gerakan olahraga yang ringan tapi tetap bisa membakar kalori dan membuat tubuh fit. Di postingan ini, Jennifer coba melakukan pemanasan dengan twist body yang membuat tubuhnya tetap singset.

Dalam postingan lainnya, Jennifer berpose di dalam sebuah studio olahraga lengkap dengan pakaian olahraganya. Dia coba melakukan standing push-up dengan fokus latihan pada bagian lengan, dada, dan kaki sebagai tumpuan utamanya. Hal ini sepertinya menjadi rahasia tubuh kencangnya.

So, dengan gerakan yang sederhana dan tepat tentunya, akan menjaga tubuh tetap sehat dan fit selama di bulan puasa Ramadan. Mau ikut mencobanya?

 

sumber berita : okemuslim / foto : jurnas.com

 

 

Komentar

Artikel Terkait