Pantai-pantai di Kalimantan Timur Jadi Magnet Libur Lebaran

Pantai Corong di Kabupaten Penajam Paser Utara mencapai ribuan orang

itoday - Momen lebaran menjadi salah satu ajang untuk bersilaturahim sekaligus berwisata. Tak heran banyak tempat   yang mendadak padat pengunjung, salah satunya adalah pantai-pantai di Kalimantan Timur.

Kawasan Pantai di Kabupaten Penajam Paser Utara itu, memang menjadi lokasi langganan para wisatawan sejak lama.

Saat liburan Lebaran tahun sebelumnya, jumlah pengunjung wisata pantai seperti Pantai Tanjung Jumlai dan Pantai Corong di Kabupaten Penajam Paser Utara mencapai ribuan orang.


Pantai Tanjung Jumlai dan Pantai Corong memiliki keindahan yang memesona, sehingga selalu menjadi tujuan wisata setiap liburan, terutama saat liburan Idul Fitri.


"Pengunjung di sejumlah objek wisata pantai tersebut bukan saja masyarakat dari Kabupaten Penajam Paser Utara, tetapi juga banyak dari luar daerah," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Nanang Ali.

"Pengawasan tersebut perlu dilakukan untuk menjaga objek wisata tetap aman dan terkendali saat masyarakat memadati tempat wisata pantai tersebut."

Tak hanya itu saja, pengunjung juga diharapkan lebih peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar dan keselamatan.

Akses menuju objek wisata pantai juga tak bisa diabaikan, mengingat kawasan ini selalu padat. Jika tidak diperhatikan maka kemacetan adalah akibatnya.

"Semakin banyak pengunjung biasanya diimbangi dengan banyaknya sampah yang berserakan di wilayah tempat wisata. Namun yang terpenting soal keamanan dan keselamatan pengunjung, juga harus menjadi perhatian," ujarnya.

Kabupaten Penajam Paser Utara, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Ibu kotanya terletak di Penajam. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Kutai Kartanegara di sebelah Utara, sebelah timur berbatasan dengan Selat Makassar dan sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Paser serta sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Kutai Barat.

Sumber berita : cnnindonesia.com / Sumber foto : beritasatu.com

Komentar

Artikel Terkait