Sergio Ricardo Pesepakbola Brazil Masuk Islam di Saudi Lalu Umrah

Hasil gambar untuk foto sergio ricardo

Itoday - Pemain sepakbola asal Brazil, Sergio Ricardo Neves, pada hari Rabu mengumumkan pindah agama ke Islam di perusahaan mantan bintang El-Ittihad, Mohammad Suwaid. Sergio telah menghabiskan bertahun-tahun bermain untuk klub di Timur Tengah, khususnya di Arab Saudi.

Sergio mengungkapkan telah menjadi seorang Muslim dalam sebuah video yang diunggah oleh mantan pemain sepakbola Arab Saudi, Mohammad Suwaid lewat akun Twitter.

“Alhamdullilah [terima kasih ya Allah], sekarang saya seorang Muslim,” ungkap pemain sepakbola itu dalam video. “Alhamdullilah … aku pikir ini adalah keputusan terbaik yang aku buat dalam hidupku.”

Neves – lebih dikenal sebagai Ricardo di dunia Arab telah merumput selama karirnya – setidaknya menghabiskan empat tahun bermain untuk klub Al-Ittihad yang berbasis di Jeddah, tim sepakbola tertua di Arab Saudi.

Sementara Suwaid, mantan seorang pemain untuk Ittihad dari akhir 1980-an hingga pertengahan 1990-an.

Ricardo Neves, memulai karir sepakbola di Turki, juga menghabiskan waktu bermain untuk dua klub Saudi lainnya, bermain selama dua tahun di Al-Ahli yang berbasis di Jeddah dan dua tahun di Al-Hilal yang berbasis di Riyadh, tim saingan Al-Ittihad.

Setelah meninggalkan Arab Saudi pada 2005, Ricardo melanjutkan bermain untuk tim Qatar Al-Gharafa sebelum kembali ke kerajaan untuk musim terakhir Saudi di klub yang berbasis di Buraidah, Al-Raed.

Pensiun pada 2010 setelah bermain musim lalu untuk Botafogo, tim yang berbasis di Rio de Janeiro.

Di Twitter, Suwaid mengatakan Ricardo melakukan perjalanan ke Arab Saudi selama Ramadhan untuk mengunjungi bekas rumahnya di Jeddah, dan masuk Islam pada hari Rabu setelah shalat subuh.

“Semoga Tuhan melindungi Anda saudaraku dan menerima doa-doa Anda,” tambahnya dikutip alaraby.

Lebih dari seribu balasan merespons ciutan Suwaid itu, banyak di antaranya dari penggemar Ricardo yang mengucapkan harapan baik dan terima kasih kepada Allah.

“Semoga Allah menyaksikan betapa bahagianya saya bahwa pahlawan kita Sergio Ricardo telah menjadi seorang Muslim. Ini berkat kehendak Tuhan dan Anda semua di tim,” demikian ciutan Al-Ittihad.

“Aku bangga menjadi anggota klub lama ini.”

Para pengikut Al-Hilal sama-sama bersemangat dengan berita itu, dengan satu pesan: “Sergio yang terkasih yang membuat kami penggemar Al-Hilal bahagia dengan memenangkan Piala Super Asia [pada tahun 2000], terima kasih Tuhan, sekarang telah memberi kami sukacita lagi.”

Beberapa hari setelah mengumumkan memeluk Islam, Sergio Ricardo Neves terlihat di Makkah untuk melakukan perjalanan umrah.*

 

sumber berita : Hidayatullah.com / foto : Lovin Saudi

Komentar

Artikel Terkait