Ratu Elizabeth Pakai Tiara 'Penangkal Jahat' Saat Temui Trump

ketika Ratu Elizabeth menyambut keluarga Trump secara istimewa.

itoday - Melania Trump mungkin jadi sorotan karena 'ketidakpekaannya' saat memilih baju yang 'kembar' dengan Ratu Elizabeth II saat kunjungannya ke Inggris.

Namun kenyataannya bukan hanya baju yang jadi sorotan tapi juga tiara yang dipakai Ratu Elizabeth II saat resepsi makan malam beberapa waktu lalu di Istana Buckingham. Di saat yang sama ketika baju Melania Trump dikritik.

Saat itu Ratu Elizabeth II memakai gaun panjang berwarna putih dengan selempang biru dan juga sarung tangan putih. Dia juga menyematkan tiara ruby merah dan juga kalung ruby senada.


Bukan soal warna tiara atau bentuknya, tapi soal makna tiara yang dipilih sang ratu.
Mengutip WWD, tiara ruby yang dipakai Ratu Elizabeth II ini terbuat dari ruby Burma dan berlian yang dibuat oleh House of Garrard ketika dia naik takhta pada 1973.

Batu ruby ini merupakan hadiah pernikahan untuk ratu dari rakyat Myanmar (Burma) untuk pernkahannya dengan Pangeran Philip pada 1947.

Permata tersebut termasuk batu yang sangat langka dan batu terlarang di AS.

Menurut Garrard, 96 buah batu ruby dalam tiara tersebut memiliki makna simbolis. Dikatakan dalam budaya Burma, batu ruby akan melindungi seseorang dari kejahatan dan penyakit.

"Itu adalah ruby tiara Burma. Dirancang oleh Yang Mulia sendiri pada 1973 menggunakan permata koleksinya. Itu terbuat dari 96 ribu yang diberikan oleh rakyat (saat itu) Burma sebagai simbol perlindungan terhadap penyakit dan kejahatan," cuit salah satu warga net, dikutip dari Refinery 29.

Dalam cuitan lainnya, orang tersebut juga mengungkapkan arti lain dari perhiasan yang dipakai Ratu Elizabeth II saat bertemu Trump.


"Dia memakai Orders dari King Georges V dan V1, mahkota, kalung dan anting Ratu Victoria. Dia tidak bisa lebih jelas lagi menegaskan dirinya sebagai pemimpin Monarki."

Tiara ini pun sempat digunakan pada perayaan atau kesempatan resmi lainnya termasuk saat makan malam kenegaraan pada 2009 lalu bersama dengan Presiden India saat itu, Pratibha Patil.

Ini bukan pertama kalinya Ratu Elizabeth 'menundukkan' Trump dengan fashion statement perhiasannya. Musim panas lalu, dia menggunakan tiga bros kenegaraan yang berbeda saat kunjungan Trump. Salah satunya termasuk bros yang dipakainya saat pemakaman ibunya.
Tak cuma itu, busana yang dipakainya bersama dengan bros pemakaman itu juga dipakainya saat ke Parliament karena pemungutan suara Brexit.

Padanan busana ini dianggap sebagai 'pakaian resmi Ratu Elizabeth II untuk menyatakan penolakannya atau tidak ingin."

Sumber berita : cnnindonesia.com / Sumber foto : theshonet.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 103 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 107 kali

Kambing Naik Alphard