Sneakers Nike Tema Mie Instan Dilirik Indomie, Boleh Produksi 25 Pasang Saja

Sneaker custom Nike Air Jordan 1 x Indomie

itoday - Rancangan sneakers Nike Air Jordan 1 bertema Indomie Goreng karya Arif Wahyudi sempat menjadi perhatian netizen beberapa waktu lalu. Viral di media sosial, karya pemuda asal Cirebon ini pun dilirik pihak yang bersangkutan, Indomie.

Hal itu diungkapkan Jonathan Gustana, pemilik akun @mr.s.custom yang merealisasikan desain sneakers Arif jadi nyata.


"Waktu satu hari Arif posting desain itu, besoknya saya langsung kontak dia dan eksekusi desain Indomie itu ke Nike Jordan punya saya," jelas Jonathan kepada Wolipop.


Saat mengunggah sepatu hasil modifikasinya di Instagram, ia pun langsung dihubungi pihak Indomie.

"Semanjak saya posting hasil karya Nike Jordan x Indomie itu, langsung ada DM (direct message) dari pihak Indomie, Pak Axton Salim," kisahnya.

Diceritakan Jonathan atau yang akrab disapa Jonas, Axton Salim mengizinkan Arif dan dirinya memproduksi sneakers untuk dijual secara komersil, namun dalam jumlah terbatas.

"Pak Axton ini mengizinkan untuk produksi. Dia malah memesan beberapa sepatu desain Indomie dari kita. Yang kemarin sudah terjual sebanyak 20 pasang dan sekarang mau produksi 5 pasang lagi," tutur Jonas.


Arif menambahkan, soal produksi sepatu Nike dengan tema Indomie, pihak Indomie mengingatkan agar sneakers tersebut hanya sekali saja diproduksi dan tidak ada pengulangan alias restock.

"Jadi kalau 5 pasang nanti sudah dirilis, siapa cepat dia dapat," kata Jonas.

Sementara itu dari pihak Nike sebagai perusahaan resmi yang merilis Air Jordan 1, Jonas mengatakan dirinya tidak memerlukan izin khusus.


"Kalau ke Nike tidak ada izin, customization game itu sudah ada dari dulu. Brand sneakers ternama lainnya juga tidak pernah turun tangan, Karena ini bukan mass production," kata pria yang kini berbasis di Singapura ini.

Menurut Jonas, Semua orang bebas untuk menciptakan karya seni, dan pekerjaan seni bisa memakai medium apa saja.

"Kalau contohnya sekadar nulis nama sendiri di sepatu Nike harus izin, seperti 'saya boleh ya tulis nama'. Kalau gitu satu dunia berapa banyak juta orang yang harus izin ke Nike," canda Jonas.

Sumber berita : detikFashion.com / Sumber foto : intisari.grid.id

Komentar

Artikel Terkait