Tampil Awet Muda dan Lebih Menarik, Ini 5 Rahasianya!

Trik berpakaian agar tampak awet muda

itoday - Semakin bertambahnya usia membuat seseorang terlihat lebih tua secara alami. Agar terlihat lebih awet muda, banyak wanita yang mengakalinya dengan menggunakan skincare antiaging dan juga make-up.

Ternyata tidak cukup itu saja yang bisa membuat penampilan seseorang terlihat awet muda. Ada trik berpakaian yang bisa dilakukan untuk membuat seseorang kelihatan lebih muda dari usianya. Berikut ulasan selengkapnya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/7/2019).

1. Sesuai ukuran

Seiring bertambahnya usia, banyak orang lebih suka memakai pakaian longgar agar terasa lebih nyaman. Hal ini pun lama-lama menjadi sebuah kebiasaan. Tahu enggak sih kalau pakaian longgar itu ternyata identik dengan kesan gemuk dan tua? Nah, makanya kalau mau kelihatan lebih muda, pakailah baju yang sesuai dengan ukuran anda. Kalau kamu terbiasa menggunakan ukuran M, belilah ukuran M. Jangan beli pakaian yang ukurannya lebih besar dari biasanya meskipun terasa nyaman dipakai.


2. Warna-warna cerah

Pasti kita sering kali membeli baju dengan warna-warna yang netral karena mudah dipadukan dengan baju lainnya. Namun, jika warna baju kita itu-itu saja akan terlihat membosankan. Baju dengan warna-warna cerah menggambarkan masa muda. Kalau kamu ingin terlihat lebih segar, serta awet muda kalian harus mencoba memakai baju dengan warna cerah seperti kuning, hijau atau pink. Dengan begitu, penampilanmu tidak terlihat monoton dan terkesan tua.


3. The power of T-shirt!

Kalau anda mencari trik berpakaian yang bisa bikin kamu terlihat lebih muda, maka pakaian tersebut adalahkaus oblong yang sederhana.kaus yang ngepas di badan, yang juga memiliki kualitas yang tinggi, dapat membuatmu tampil muda selalu. Agar lebih fleksibel, pilihkaus yang polos agar lebih muda ketika dipadu-padankan dengan pakaian lain!


4. Gunakan aksesori seperlunya

Aksesoris memang diperlukan untuk menunjang penampilan kamu, namun aksesori yang berlebihan justru akan merusak penampilan kamu dan bahkan membuat kamu terlihat lebih tua. Oleh karena itu, gunakanlah aksesori seperlunya dan sesuaikan dengan pakaian yang kamu gunakan. Selain itu, sebaiknya hindari aksesori yang bling-bling dan berukuran besar. Cukup lengkapi penampilan kamu dengan aksesori-aksesori yang berukuran kecil saja.

5. Perlihatkan kaki

Sudah bukan hal yang aneh kalau semakin tua usia kita, biasanya kita akan lebih suka pakai baju panjang. Kulit yang sudah tidak sebagus waktu muda dulu menjadi alas an kenapa orang lebih memilih menutup sebagian kulitnya, terutama bagian kaki. Memperlihatkan sedikit kaki dapat membuat anda terlihat lebih segar. Jika anda belum percaya diri memakai rok atau celana pendek, midi skirt bisa menjadi pilihan anda. Rok ini akan membuatmu tetap terlihat lebih sopan dan pastinya terlihat lebih muda.

Sumber berita : okezone.com / Sumber foto : cantikanggun.com

Komentar

Artikel Terkait