Misteri Macan Dahan Yang Mati Dikuliti

 

itoday - Sebuah unggahan foto viral menyibak kekejian terhadap hewan langka. Gambar di Facebook itu menunjukkan macan dahan mati dan dikuliti. Ada misteri yang tersisa dari kabar soal hewan langka ini.


"Selapar itu kah kalian sampai tega membunuh hewan langka," tulis pemilik akun Dewi Manjah di grup Facebook Info Jabeodetabek Terkini pada Sabtu (29/6/2019). Foto-foto yang diunggah akun itu bisa membuat ngeri penyayang satwa yang melihatnya.

Ada tiga foto yang diunggah pemilik akun tersebut. Pada foto pertama, terlihat dua orang dewasa ditambah satu anak-anak sedang memegang hewan tersebut. Hewannya berwarna cokelat dengan tutul hitam.

Foto kedua, satu di antara pria dewasa tersebut memamerkan satwa yang habis dikuliti. Kulit satwa itu terlihat sudah tidak menempel di badannya.

Berdasarkan ciri-ciri yang terlihat, motif kulit kucing besar itu mirip dengan yang dimiliki macan dahan atau Neofelis nebulosa. Kucing besar jenis ini langka. Menguliti hewan langka ini tentu sulit sekali disamakan dengan menguliti sapi atau kambing. 

 

 

Sumber Berita : News.detik.com/Sumber foto : www.google.com

Komentar

Artikel Terkait